Berita:Kepala MAN IC Paser Silaturrahim ke Wakil Bupati Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Untuk pertama kali MAN Insan Cendekia Paser melakukan kunjungan silaturrahim ke Wakil Bupati Paser terpilih, Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H di Rumah Dinas Wakil Bupati yang berlokasi di Desa Tapis, Tanah Grogot, Sabtu (27/02/2021). Rombongan MAN IC Paser dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Khoirul Anam, M.Pd.I didampingi , Ketua Komite H. Andi Sugara; Kepala Tata Usaha Muslimun, S.Pd.I dan Waka Humas Ismail, M.Pd.I.

Pada kesempatan tersebut, Khoirul Anam terlebih dahulu menyampaikan ucapan Selamat dan Sukses atas terpilihnya Hj. Syarifah Masitaf Assegaf sebagai Wakil Bupati Paser Periode 2021-2024. Selanjutnya Kepala MAN IC menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati atas kesediaannya menerima kunjungan silaturrahim pertama dari MAN IC Paser. Kemudian secara singkat diuraikan sejarah lahirnya MAN IC Paser dan beberapa prestasi yang telah dicapai oleh MAN IC Paser selama 6 tahun terakhir serta mengingatkan kembali tentang komitmen dan perjanjian yang pernah dijalin antara Kementerian Agama RI dengan Pemerintah Kabupaten Paser.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Komite MAN IC Paser, Andi Sugara juga mempertegas bahwa sebagian MoU antara Kemenag RI dan Pemkab Paser, sudah terealisasi antara lain Hibah dari Pemkab Paser berupa Tanah seluas 14 hektar, Pembangunan Masjid, pemasangan pipa PDAM dan Listrik di lingkungan madrasah serta pematangan lahan setiap tahunnya. Hanya saja sampai saat ini masih ada beberapa item perjanjian yang belum terealisasi di mana poin tersebut menjadi tanggung jawab Pemkab Paser diantaranya infra struktur jalan madrasah, drainase, dan pagar keliling lingkungan MAN IC Paser. Untuk itu, kami berharap semoga poin-poin perjanjian yang belum teralisasi tersebut semoga dapat diwujudkan secara bertahap.

Sementara itu, Wakil Bupati Hj. Syarifah Masitah Assegaf menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kunjungan silaturrahim dari MAN IC Paser. Sembari menyampaikan ucapan terima kasih, Wakil Bupati menyampaikan beberapa hal antara lain Pemerintah Kabupaten Paser akan berupaya memperbaiki dan meningkatkan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, dan jaringan informasi dan komunikasi (internet) terutama di desa-desa yang selama ini belum ada akses internet. Selain itu, Bu Masitah, sapaan akrab Wakil Bupati, juga berkomitmen membangun masjid di setiap desa dan terjaminnya kebutuhan air bersih bagi masyarakat desa.

Di akhir sambutan, Wakil Bupati Paser juga menyampaikan keinginannya untuk mengunjungi MAN IC Paser dan siap membangun komitmen bersama untuk memajukan dunia pendidikan di Bumi Paser seraya memohon untuk didoakan agar dirinya tetap diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah dalam mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Paser.

Sebelum rombongan MAN IC Paser meninggalkan tempat pertemuan silaturrahim, Kepala Madrasah, Khoirul Anam, menyerahkan bingkisan yang berisi tentang profil, program kerja, dan dokumentasi prestasi serta Kalender 2021 MAN IC Paser.*(Humas_ICPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1087 detik dengan memori 0.94MB.