Berita:HSP ke-90, KNPI Menunjukan Tanda-tanda akan Bersatu

Siaran Pers

TANA PASER – Ada pemandangan yang menarik saat peringatan ke-90 Hari Sumpah Pemuda (HSP) di Kabupaten Paser, Senin (29/10), yaitu ketua dan pengurus DPD KNPI Kabupaten Paser masing-masing dari kedua kubu menunjukkan tanda-tanda untuk bersatu. Mereka terlihat beberapa kali bersama dalam berbagai kesempatan.

Yang pertama, saat upacara berlangsung, Ketua KNPI Abdul Azis dan Eko Yuniantonoza tidak menolak ketika panitia mempersilakan keduanya duduk berdampingan di kuri depan di tribun sebelah kiri, khusus tempat untuk pimpinan organisasi. Azis yang datang terlebih dahulu terlihat duduk bersama pengurus lain di depan. Namun ketika Eko datang, salah satu pendamping Azis berdiri dan memberikan kursi kepada Eko.

Sepanjang upacara mereka pun duduk bersama dan terlihat beberapa kali kompak tersenyum kepada kamera yang mengarah kepada mereka. Beberapa wartawan dan fotografer memang terlihat sering menggoda mereka.

Kemudian setelah selesai upacara, keduanya kemudian memimpin pasukan masing-masing untuk berfoto dengan Bupati Paser di halaman kantor Bupati. Masing-masing Azis dan Eko berada di sisi kanan dan kiri Bupati Yusriansyah Syarkawi. Momen penting berlanjut, saat Kasubbag Protokol Yatiman meminta mereka bertiga untuk menyatukan tangan, kedua ketua KNPI pun menuruti dengan sama-sama memegang tangan Bupati.

Rupanya kebersamaan mereka tidaksampai di sini. Di agenda selanjutnya, kedua kubu secara sama-sama bersilaturahmi dengan Bupati Paser. Tidak ada ketegangan sama sekali baik saat berada di ruang tunggu maupun saat berada di hadapan bupati.

Kedua kubu diterima langsng Bupati Paser Yusriansya Syarkawi didampingi Sekretaris Daerah AS Fathur Rahman, dan Kasubbag Humas dan Kerja Sama Setda Abdul Kadir, yang merupakan mantan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Paser 2012-2018.

Memang pada peringatan ke-90 HSP ini Pemerintah melalui Panitia Hari-hari Besar Nasional (PHBN) mengambil alih seluruh rangkaian kegiatan dan tidak melibaykan KNPI di dalamnya. Hal ini berdasarkan keputusan rapat Pemkab beberapa waktu lalu, yang mengakomodir kedua kubu KNPI. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1392 detik dengan memori 0.95MB.