Berita:Hasan Target Juara I di MTQ Bontang

Siaran Pers

Tana Paser - Kafilah andalan Kabupaten Paser di cabang Cacat Netra, Hasan, menargetkan dirinya merebut juara I pada MTQ ke-42 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang digelar di Kota Bontang.

Hasan yang ditemui di hotel tempatnya menginap Sabtu (5/6), sedang latihan bersama pendampingnya, Masdar dan tenaga kesehatan Abdul Rahman. Dia mengatakan bahwa target ini cukup realistis mengingat dia pernah beberapa kali juara I di ajang yang sama.

"Pertama kali saya wakili Paser adalah tahun 2000 di Tenggarong, hingga sekarang dan sudah pernah jadi juara I sebanyak 4 kali," kata Hasan. 

Menurutnya, juara I selalu jadi targetnya setiap tampil di MTQ. "Namanya kompetisi, kita tak selalu bisa juara. Tapi segala upaya sudah dilakukan secara maksimal," lanjutnya. 

Bagian lain, Hasan menyebut sampai kini masih berkabung karena beberapa bulan lalu dia ditinggal untuk selamanya oleh H Aliamansyah. Dia adalah pendamping yang selama bertahun-tahun selalu bersamanya.

Sebagai pengganti, Hasan menunjuk Masdar, yang selama ini juga aktif di MTQ sebagai qari. "Ini permintaan khusus dari beliau kepada saya untuk mendampinginya di setiap kegiatan MTQ," imbuh Masdar.

Hasan berasal dari Bangka Belitung. Sebelum ke Paser, dia sempat menuntut ilmu di salah satu pondok pesantren di Barabai, Kalimantan Selatan. Pada 1999 dia dibawa ke Paser oleh Shafruddin Ismail dan Abu Bakar Syam, dari Kantor Kemenag Kabupaten Paser dan langsung gabung di kafilah MTQ Kabupaten Paser. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1177 detik dengan memori 0.95MB.