Berita:Cetak Sawah Baru di Paser direalisasikan 2000 Hektare

Siaran Pers

TANA PASER- Pengembangan pertanian sebagai upaya peningkatan produksi beras di Kabupaten Paser, ternyata tidak hanya menjadi perhatian  Pemkab Paser, namun juga mendapat dukungan baik dari Pemprov Kaltim maupun pemerintah pusat.

Hal itu dibuktikan dengan akan direalisasikannya pencetakan sawah baru di wilayah Kabupaten Paser . Bahkan, percetakan sawah baru yang tersebar di 10 puluh kecamatan ini direalisasikan seluas 2000 hektare pada tahun 2017 ini.

          Realisasi percetakan sawah baru seluas 2000 hektare oleh pemerintah pusat  melalui Kementerian Pertanian RI ini, disampaikan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kaltim Ir H Ibrahim kepada Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Senin (22/5).

          Yang menarik, kedatangan Kadis Pertanian Kaltim Ibrahim menemui Wabup, di sertai perwira Mabes TNI daro  Zeni AD  Kolonel Inf  Asrofi  selaku pihak pekerja yang mendapat mandat dari pemerintah pusat untuk  pekerjaannya. Selain itu juga hadir Dandim 0904 Letkol Mulyadi, perwira Kodam VI Mulawarman,  mewakili Kementerian Pertanian dan Kadis Pertanian Paser Boy Susanto.

          Kadis Pertanian Kaltim Ibrahim mengatakan, program cetak sawah baru 2017 di wilayah Kaltim direalisasikan pemerintah pusat seluas 4000 hektare dan dibagi 2000 hektare  untuk Provinsi Kaltara. Sementara, Kaltim kebagian 2000 hektare yang meliputi wilayah Paser dan PPU.

          “Yang jelas melalui program cetak sawah baru ini pak Wakil, Paser sangat beruntug karena jatah kabupaten PPU seluas 1000 hektare  tidak dapat dilakukan karena tidak tersediannya lahan, sehingga jatah PPU diberikan ke Paser karena tersedianya  lahan  untuk percetakan sawah baru tersebut,” kata mantan Pj Bupati Paser ini.

          Karena pekerjaan cetak sawah baru ini dilaksanakan dalam waktu segera akan dilakukan melalui Zeni TNI AD, Ibrahim meminta dukungan Pemkab Paser melalui Dinas Pertanian khususnya menyangkut hal-hal izin daerah, baik terkait izin Lingkungan melalui Dinas Lingkungan Hidup maupun menyangkut tata ruang kabupaten Paser melalui Bappeda.

          “Ada nya program percetakan sawah baru yang direalisasikan Kementerian Pertanian dengan dukungan TNI ini, sangat kita harapkan kerjasama dengan Pemkab Paser melalui Dinas Pertanian dan masyarakat, sehingga program cetak sawah ini benar-benar bisa berjalan seperti yang diharapkan. Artinya, kendala –kendala di lapangan jangan sampai terjadi sehingga program ini bisa berjalan sesuai yang direncanakan,” kata Ibrahim. (har-)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1434 detik dengan memori 0.95MB.