Berita:Bupati Serahkan 2 Penghargaan dari Gubernur

Siaran Pers

“Berharap Jadi Motivasi Meningkatkan Pembangunan”

 

TANA PASER- Ada yang istimewa dari pelaksanaan upacara hari Otonomi Daerah (Otda) ke -22 tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Paser, Rabu (25/4) yang dipimpin Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi.

          Usai pelaksanaan upacara yang dihadiri Wakil Bupati HM Mardikansyah, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, unsur forkopinda  dan  Sekda Paser AS Fathur Rahman, Bupati  menyarahkan   penghargaan dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak pada kegiatan Musrenbang Tingkat Provinsi Kaltim  pada tanggal 16 April lalu di Balikpapan kepada Ketua Bappeda Paser I Gusti Putu Suantara.

          Yang patut dibaggakan, ada dua penghargaan yang diterima Pemkab Paser.  yakni terbaik I dalam pengawasan Evaluasi Realisasi Anggaran (Tepra) dengan nilai 87, sementara di peringkat kedua diraih Pemkab Kukar dan peringkat ketiga diraih Pemkot Balikpapan.

Penghargaan kedua adalah terbaik I Kategori Kabupaten dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2017 dengan nilai 2,80. Sedangkan tempat kedua dan ketiga adalah Kabupaten Kutai Timur serta Kabupaten Penajam Paser Utara.        

Dengan dirahinya penghargaan ini, Bupati  Yusriansyah Syarkawi  berharap  dapat menjadi motivasi pemerintah dalam meningkatkan pembangunan daerah.

Sehingga dengan meningkatnya pembangunan daerah,  masyarakat bisa menikmati pembangunan di berbagai sektor. “Semoga ini menjadi motivasi kita dalam meningkatkan pembangunan guna mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Yusriansyah mengatakan, untuk mempertahankan kedua penghargaan tersebut Organisasi Perangkat Daerah agar mampu merencanakan program dan merealisasikannya. “OPD harus bisa merencanakan kegiatan dan melaksanakan program yang sudah direncanakan,” ucapnya.

Realisasi dan penyerapan anggaran pembangunan pada tahun 2017 di Kabupaten Paser sebut Yusriansyah cukup tinggi. Sehingga kedepannya ia meminta OPD untuk memaksimalkan anggaran yang ada untuk dilaksanakan dalam program nyata.

“Penyerapan anggaran tahun 2017 cukup tinggi oleh karena itu kita harus meningkatkan kinerja. Tingginya penyerapan anggaran diharapkan pada bertambahnya alokasi dana APBD Paser di tahun berikutnya,” ujarnya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1439 detik dengan memori 0.95MB.