Berita:Ada 6 Kecamatan di Paser Rawan Pergerakan Tanah

Siaran Pers

TANA PASER- Masyarakat agar lebih waspada terhadap bencana pergerakan tanah di wilayah Kabupaten Paser. Sebab berdasarkan peta prakiraan, ada 6 kecamatan dalam kategori rawan pergerakan tanah.

     Keanam kecamatan kategori rawan pergerakan tanah yang berpotensi lonsor  berdasarkan surat yang disampaikan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kaltim tanggal 29 Januari 2019 yakni Kecamatan Bato Sopang, Kuaro, Long Ikis, Long Kali, Muara Komam dan Kecamatan Muara Samu.

 Terkait data  ketegori rawan pergerakan tanah yang diterbitkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral  yang disampakan Seprov Kaltim , Sekretaris Daerah Katsul Wijaya menghimbau hususnya warga yang bermukim di wilayah enam kecamatan untuk waspada agar musibah yang tidak diinginkan bisa dihindari.

 “Meskipun belum ada laporan adanya pergerak tanah.Dihimbau warga untuk waspada dan segera melapor jika melihat tanda-tanda atau terjadinya bencana alam agar dapat segera ditindaklanjuti dengan mengevakuasi warga,” katanya.

 Surat edaran itu pun disebar ke seluruh SKPD dan kepala OPD di jajaran Pemkab Paser serta  pemerintah kecamatan di wilayah potensi pergerakan tanah itu, agar masyarakat dapat mewaspadainya.

 Dalam edaran tersebut, data peta prakiraan wilayah terjadinya gerakan tanah di enam kecamatan dapat diakses secara berkala setiap bulan melalui situs WWW.vsiesdm.go.id.(har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1386 detik dengan memori 0.95MB.