Berita:Wabup: Mari kita Jaga Terus Nilai-Nilai Pancasila

Siaran Pers

TANA PASER- Upacara Hari Kesaktian Pancasila merupakan tradisi kenegaraan yang dilakukan sejak zaman Presiden Soeharto. Dilaksanakan setiap 1 Oktober, di Monumen Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Upacara ini pun, berbeda dengan upacara kenegaraan lainnya, karena hanya upacara ini dilakukan pembacaan  ikrar kesetiaan kepada Pancasila.

Pada peringatan kesaktian Pancasila tahun 2019 ini, mengusung tema“Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Wakil Bupati H Kaharuddin yang bertindak selaku inspektur upacara mengatakan,  tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 kali ini ialah "Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia", untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Karena itu lanjut Wabup, sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dalam situasi ancaman apapun Pancasilalah yang akan menegakkannya. Oleh karena itu sudah menjadi keharusan bersama untuk menjaga ideologi bangsa ini yakni Pancasila.

“Mari kita jaga terus nilai-nilai Pancasila ini karena itulah yang akan mengantarkan bangsa dalam menggapai kesejahteraan apa yang diamanatkan oleh konstitusi UUD 1945,” pesan Wabup. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1471 detik dengan memori 2.77MB.