Berita:Wabup: Jangan Ada Lagi Dualisme Karena Perpecahan Hanya Merugikan Pemuda

Siaran Pers

TANA PASER- Panitia peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 Kabupaten Paser  menggelar malam ramah tamah  peringatan sumpah pemuda.  Acara itu dilaksanakan di Pendopo Bupati, Senin (28/10) malam.

Di dukung Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwista Paser ini, ramah tamah  berlangsung meriah karena diisi hiburan  petikan tunggal musik Sampe, tarian Jepen Paser dan musik elektun, dihadiri Wakil Bupati Paser H Kaharuddin dan Direktur PT Kideco Agus serta sejumlah pimpinan subkon Kideco.

Selain itu ramah tamah juga diisi dengan penyerahan cenderamata kepada sejumlah perwakilan perusahaan yang telah berpartisipasi dalam rangka membantu menyukseskan rangkaian acara dan kegiatan  peringatan HSP di Kabupaten Paser.

Selain itu juga hadiri Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Yusuf Sumako, mantan Ketua DPD KNPI Paser Hidson Humrie serta pengurus KNPI, sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wabup mengajak semua unsur pemuda untuk mengedepankan persatuan dalam keberagaman. Menurutnya, perbedaan latar belakang kebudayaan, ras, suku maupun agama bisa menjadi potensi untuk bersatu lebih kuat, karena perbedaan ini memungkinkan bisa saling mengisi kekurangan satu sama lain.

Selain itu, mantan ketua DPRD Paser dua periode ini, mengajak semua pemuda di Paser bersatu  dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jangan ada lagi dualisme karena perpecahan di tubuh KNPI hanya akan merugikan pemuda itu sendiri. Mestinya KNPI menjadi pemersatu generasi muda yang berasal dari berbagai elemen organisasi kepemudaan berbeda,” pesan Kaharuddin. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1633 detik dengan memori 0.96MB.