Berita:STIE Widya Praja Gelar Wisuda ke-XVII

Siaran Pers

Bupati Ucapkan Selamat,

Sejak  1997 Konsisten  Tingkat Kualitas SDM di Paser

 

TANA PASER- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja Tanah Grogot  kembali mewisuda mahasiswa tahun akademik 2017/2018. Prosesi wisuda ke-XVII itu digelar di Gedung Awa Mangkuruku, Kamis (31/10).

Tercatat sebanyak 200 wisudawan yang terdiri 60 wisudawan dan 140 wisudawati  program S-1 dengan program studi Manajemen dikukuhkan menjadi sarjana.

Prosesi wisuda  dihadiri Bupati Paser diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat  Boy Susanto, mewakili Forkopimda, Ketua Yayasan Tri Sukses Golongan Karya serta segenap jajaran pengurus serta seluruh orang tua wisudawan.

Staf Ahli Bupati Boy Susanto saat membacakan sambutan Bupati H Yusriansyah Syarkawi mengatakan, hari ini merupakan hari puncak perjuangan akademis. Tak terhitung pengorbanan saudara dalam membagi waktu antara keluarga tercinta, pekerjaan dan jadwal perkuliahan yang padat. 

Namun saya yakin, semua perjuangan ini akan terbayar manis. Bagi yang telah bekerja, maka semoga ilmu dan pengalaman kuliah dapat meningkatkan karir dan kompetensi SDM saudara. Dan bagi yang belum bekerja, dapat memiliki daya saing di bursa tenaga kerja, atau mampu menciptakan lapangan kerja,” pesan Bupati.

Untuk itu kata Bupati, saya atas ucapkan selamat atas sukses yang telah saudara capai. Semoga keberhasilan ini bermanfaat bagi saudara, keluarga, dan masyarakat Paser pada umumnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Paser, saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan sekaligus selamat kepada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Praja Tana Paser atas terakreditasinya sebagai Lembaga Pendidikan yang sejak tahun 1997 selalu konsisten dalam meningkatkan kualitas SDM di Paser terutama dalam bidang ekonomi,” tandasnya.

Masih kata Bupati, depannya STIE Widya Praja dan lembaga-lembaga pendidikan tinggi lainnya di Kabupaten Paser agar lebih serius dalam mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia,  sehingga bisa memiliki kemampuan, daya cipta dan daya saing yang tinggi.

Dengan demikian Pemerintah Daerah memiliki alasan yang cukup kuat untuk memfasilitasi alumni-alumni yang belum bekerja untuk bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensi dan kemampuan akademik yang dimilikinya, baik di lingkungan Pemerintahan, BUMN, BUMD, perusahaan asing, maupun swasta,” pesan Bupati. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0783 detik dengan memori 2.78MB.