Berita:SDN 013 Muara Komam akan Direlokasi

Siaran Pers

TANA PASER – Berada satu komplek dengan masjid jami At Taubah yang akan akan segera direhab, SDN 013 Muara Komam yang terletak di Desa Binangon akan segera direlokasi dan dibangunkan gedung yang baru di tempat lain. Hal ini disampaikan Kepala Desa Binangon Rahmadi kepada Bupati Paser saat kunjungan ke sekolah itu, Senin (6/11).
             Saat ini sekolah yang dibangun tahun 2003 lalu itu masih sangat memperihatinkan. Memiliki 68 murid dengan enam rombongan belajar, sekolah ini hanya memiliki tiga ruang kelas yang disekat jadi enam agar bisa memenuhi syarat sebagai tempat belajar.
               Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murharianto, mengatakan bahwa pembangunan gedung sekolah ini akan dilakukan secara bertahap. “Sementara akan dibangun tiga ruang dulu di lokasi yang baru,” ungkap Murharianto.
Meski demikian Murharianto mengungapkan bahwa anggaran untuk rehab atau bangun Ruang Kelas Baru (RKB) belum tersedia di DPA APBD Perubahan 2017, maupun di DPA 2018. Namun Murharianto mengatakan bahwa dana bisa dialokasikan pada tahun 2018 dari Dana Insentif Daerah (DID) yang disebutnya akan meningkat pada 2018 mendatang.
           “Tahun 2017 DID ke Paser hanya 7 miliar, dan akan meningkat menjadi 27 miliar. Jika angka ini pasti, maka kita akan masukkan anggaran RKB untuk SDN 013 ini,” jelasnya. Dia melanjutkan bahwa pembangunan sekolah yang sudah masuk di anggaran adalah rehab SDN 017 Muara Komam di Desa Uko. (aks)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.4364 detik dengan memori 2.43MB.