Berita:Pesan Bupati Saat Melantik Sadarudin, Taharudin & Suwito

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Yusriansyah Syarkawi mengingatkan kepada Kadis  Perikanan, Kadis  Ketahanan Pangan dan Kepala BKPP agar mulai saat ini lakukan segala daya dan upaya untuk meningkatkan kinerja dan citra instansi, sehingga bisa menjadi instansi teladan, bukan hanya di Kabupaten Paser, melainkan bisa muncul sebagai salah satu instansi yang memiliki nilai lebih dibanding instansi yang sama di daerah-daerah lain.

Hal ini ditegaskan Bupati Yusriansyah Syarkawi saat melantik dan mengambil  sumpah  tiga pejabatan eselon II, Senin (2/1) yakni  Ir Sadarudin sebagai Kepala Dinas Perikanan , Ir Taharudin sebagai kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Drs Suwito sebagai Kepala Badan Kepegawaian  Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Selanjutnya secara khusus Bupati berpesan untuk kepala BKPP melakukan beberapa inovasi dalam bidang pembinaan kepegawaian, dan juga memberikan kemudahan bagi pegawai dalam akses kepegawaian.

Hal ini menurut Bupati, pada 2019 BKPP sudah melakukan Sistem Informasi Administrasi Penilaian Kinerja ASN untuk menilai prestasi kinerja ASN, lalu ada KGB elektronik atau e-KGB) yang dapat membantu pengusulan  KGB secara eletronik sehingga menjadi database pengusulan KGB, Sistem Informasi Cuti ASN Berbasis Elektronik.

Semoga semua ini menjadi pertanda baik dalam penataan pegawai di lingkungan  Pemkab Paser.  Karena itu saya ingatkan agar inovasi yang sudah ada dapat dipertahankan,” kata Bupati.

Selanjutnya untuk meningkatkan sistem administrasi kepegawaian berbasis elektronik, Yusriansyah mengatakan juga bekerja sama dengan Kabupaten Tabalong yang sudah lebih dulu melakukan hal ini.

Kesepakatan bersama dengan Tabalong sudah diperpanjang kembali 10 Desember lalu, dan segera kerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian untuk melanjutkan kerja sama dengan instansi yang sama di Tabalong,” pesan Bupati.

Selanjunya Kepala Dinas Perikanan, Bupati menginstruksikan untuk menggali potensi-potensi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama nelayan pembudidaya, di desa-desa di sepanjang Teluk Apar dan Teluk Adang, serta kolam di Kuaro, Muara Samu, Pasir Belengkong, dan Tanah Grogot.

Selain itu kita sudah memiliki program Gemarikan atau Gemar Makan Ikan, saya instruksikan agar Gemarikan ini diaktifkan lagi untuk mencerdaskan anak-anak Paser dan juga menjadi salah satu solusi untuk mencegah stunting,” tandasnya.

Untuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Bupati berharap ada upaya nyata mewujudkan Paser swasembada beras, memiliki kemandirian dan ketahanan pangan, untuk menyelaraskan dengan program pemerintah pusat yaitu peningkatan diversifikasi dan ketahanan pangan masyarakat, dengan kegiatan pengembangan ketersediaan dan penanganan rawan pangan, pengembangan sistem distribusi dan stabilitas harga pangan, dan pengembangan penganekaragaman konsumsi dan keamanan pangan.

“Saya harapkan  agar bisa segera beradaptasi pada lingkungan kerja yang baru. Berpikirlah yang positif, bahwa mutasi dan pelantikan ini dilakukan adalah untuk kemajuan saudara secara pribadi dan kemajuan unit kerja tempat saudara bekerja,” tandas Yusriansyah.

Penghujung arahannya, Bupati berpesan untuk dahulukan sinergi dan karya nyata. “Bila  sinergi dan karya nyata didahulukan, maka saudara akan menemukan bahwa sesungguhnya menjadi pejabat pemerintahan, di manapun ditempatkan, adalah merupakan ladang amal dan ibadah, yang kelak akan dipertanggungjawabkan masing-masing kepada Allah Swt,” kata Bupati. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.4172 detik dengan memori 2.44MB.