Berita:Pasien Dirawat Mencapai Angka Tertinggi, 85 Orang

Siaran Pers

TANA PASER – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid yang dirawat mencapai angka tertinggi selama ini, yaitu 85 orang. Ini menyusul jumlah yang positif selama dua hari terakhir, di mana pada Sabtu (14/11) ada 14 yang positif, kemudian disusul Ahad (15/11) ada 20 orang yang positif.

Juru bicara Satuan Tugas Covid Paser Amir Faisol mengatakan bahwa kebanyakan dari pasien yang baru ini merupakan pasien tanpa gejala atau asimtomatik, sehingga mereka menjalani karantina di rumah isolasi eks RSUD PS. Ada juga beberapa yang isolasi mandiri.

Dari data yang dirilis Satuan Tugas juga terlihat rata-rata mereka merupakan kontak dengan pasien sebelumnya. Hanya sedikit yang transmisi lokal atau kontak dengna pasien sebelumnya.

Terkait asal kecamatan, dari total 34 pasien yang baru terkonfirmasi selama 2 hari ini, ada 22 dari Kecamatan Tanah Grogot. Ini kemudian membuat Kecamatan Tanah Grogot jadi zona merah. Sisanya, 5 dari Batu Sopang dan 4 dari Pasir Belengkong. Adapun Long Ikis, Kuaro dan Muara Samu masing-masing dapat 1 pasien baru. Lima kecamatan ini ada di zona kuning dengan jumlah pasien yang dirawat di bawah angka 10 orang.

Pada kurun waktu yang sama pula ada 14 pasien yang dinyatakan sembuh. Ini semua diumumkan pada Sabtu, sementara di hari Ahad pasien sembuh tidak ada. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1620 detik dengan memori 0.94MB.