Berita:Paser Terima Bantuan dari IKA UNMUL, Wabup Masitah Semoga Bermanfaat bagi Masyarakat Terdampak Covid 19

Siaran Pers

Samarinda - Pandemi yang disebabkan Covid 19 memang telah menguras tenaga dan pikiran semua elemen secara global. Pemerintah dengan segenap kebijakan serta kemampuan anggaran terus berjuang untuk mengendalikan dan menghentikan penyebaran Covid 19.

Kondisi penularan Covid 19 yang masih rentan ternyata juga menyentuh dan menjadi perhatian Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mulawarman (IKA UNMUL) untuk turut berperan membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

Bertempat di halaman kantor Gubernur Kaltim (28/8) penyerahan bantuan disampaikan secara simbolis oleh Gubernur Kaltim yang juga merupakan Ketua Umum pengurus IKA UNMUL.

Kegiatan yang bertajuk Geber (Gerakan Kebersamaan) IKA UNMUL ini merupakan Bantuan Paket Sembako yang ditujukan kepada masyarakat kabupaten/kota se Kalimantan Timur yang secara ekonomi terdampak Covid 19 khususnya masyarakat yang terpapar, yang menjalani isolasi mandiri serta masyarakat tidak mampu.

Wabup Masitah yang turut hadir untuk menerima secara simbolis bantuan tersebut sangat bersyukur dan menghargai serta berterima kasih atas perhatian teman-teman dari IKA UNMUL. “Kami atas nama masyarakat Kabupaten Paser sangat bersyukur, menghargai dan berterima kasih karena banyak pihak yang turut memperhatikan kondisi masyarakat kita saat ini seperti halnya yang dilakukan oleh teman-teman IKA UNMUL,” kata Masitah.

“Tentu bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat karena disituasi Pandemi ini bantuan dari manapun akan sangat diperlukan untuk meringankan beban ekonomi mereka,” tambah Masitah.

Gubernur Isran Noor yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus IKA UNMUL merasa bertanggung jawab secara kemanusiaan karena bantuan tersebut adalah amanah.

“Jadi jangan sampai disalahgunakan karena apabila terjadi maka yang paling pertama mendapat hukuman adalah saya karena gambar saya digantung disamping truk pengangkut paket bantuan,” tegas Isran Noor.

Sebagai catatan bahwa IKA UNMUL telah melaksanakan kegiatan ini sejak awal Pendemi dan hingga saat terus menghimpun sekaligus mendistribusikan bantuan dari semua elemen seperti lembaga, yayasan serta pemerintah dan swasta. 

Turut hadir mendamping Wakil Bupati Paser Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt Kepala Pelaksana BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Paser. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1625 detik dengan memori 0.96MB.