Berita:Masjid Agung Nurul Falah Simbol Reliji Kabupaten Paser

Siaran Pers

Bupati Yusriansyah Lantik Pengurus Masjid Agung Nurul Falah

Tana Paser – Masjid Agung Nurul Falah merupakan masjid terbesar yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Paser. Selain menjadi tempat ibadah, pengelolaannya harus memiliki tujuan yang lebih terarah demi kemajuan pembangunan agama Islam. Untuk harmonisasi hal tersebut maka Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melantik pengurus masjid Agung Nurul Falah periode 2017-2019, Senin (30/10) di Pendopo Kabupaten.

Dilantik sebagai ketua umum H Tarmidji Jafri didampingi Ketua I HM Sidiq Said, Ketua II H Aliamansyah dan Ketua III Dandung MZ. Sekretaris dan Bendahara diisi oleh Muhammad Ilham dan H Jurisa Fahroji dan komposisi personalia lainnya.

Yusrianyah mengatakan bahwa pengelolaan masjid yang baik akan berpengaruh pada pelaksanaan ibadah bagi umat Islam maupun kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka meningkatkan ketaqwaan dan keimanan pada ajaran Islam. “Masjid Agung Nurul Falah selama ini telah menjadi sentral peribadatan kaum muslimin dan muslimat khususnya bagi masyarakat di ibukota Tana Paser sehingga tidak berlebihan jika saya berpesan agar jangan sampai kita jadikan masjid Agung Nurul Falah hanya sebagai simbol kebesaran Islam di daerah kita, tetapi berupaya mendorongnya menjadi lebih berkembang dan lebih berkualitas terutama dalam kaitannya terhadap pelaksanaan ibadah dan peningkatan ajaran Islam”, ungkapnya.

Bupati Paser menerangkan konsep taqwa merupakan akumulasi setiap tindakan manusia dalam membangun harmonisasi hubungan. “Harmonisasi tersebut baik hubungan secara  vertikal yaitu hubungan kepada Allah SWT, maupun hubungan horizontal, yaitu hubungan sesama manusia. Dan keberadaan rumah ibadah atau masjid sangat penting untuk kelangsungan harmonisasi hubungan tersebut”, ujarnya.

Masjid tiga lantai ini merupakan masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Paser yang terus ditingkatkan pembangunannya. Sedang dibangun megah gapura masjid yang iconic dan menambah landmark di Kabupaten Paser. (hum-dft)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.7699 detik dengan memori 1.04MB.