Berita:Keladen akan Kedatangan Transmigran dari Pringsewu

Siaran Pers

Tana Paser - Program Transmigran di Desa Keladen Kecamatan Tanjung Harapan tidak saja akan dihuni warga lokal dan transmigran dari Jawa. Ada juga transmigran dari Lampung, tepatnya Kabupaten Pringsewu.

Jumlah Kepala Keluarga (KK) dari Pringsewu yang dijadwalkan akan tiba pertengahan November ini adalah 5 KK. Jumlah ini disampaikan Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Peingsewu Suheryanto kepada Sekda Paser di ruang kerja Sekda AS Fathur Rahman, Jumat (2/11).

Suheryanto menyampaikan bahwa jumlah ini masih bisa bertambah hingga 20 KK jika Pemkab Paser mengizinkan. "Kaltim merupakan daerah tujuan primadona bagi warga Pringsewu yang ingin bertransmigrasi," kata Suheryanto. 

Di sisi lain, Sekda Fathur Rahman yang didampingi Kabag Pemerintahan Setda Irwan Suryani mengatakan tidak ada masalah sepanjang memenuhi persyaratan, yang salah satunya adalah pembagian kuota antara transmigran lokal dan dari luar.

Kepala Bidang Transmigrasi Paser Waldiyanto mengatakan bahwa saat ini kuota adalah 50-50, dan ke depan akan diubah menjadi 60-40 yang artinya porsi untuk lokal akan ditambah.

Di Keladen, transmigran dari Pringsewu akan bersama dengan transmigran dari Bantul, Sleman dan Serang. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1700 detik dengan memori 0.94MB.