Berita:Jas Merah, Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah

Siaran Pers

Sebagian Pelajar Tahu Sejarah Kesaktian Pancasila

TANA PASER - Peserta peringatan Kesaktian Pancasila Tahun 2017 dari berbagai unsur. Dimulai dari anggota TNI, Polri, ASN dan PTT, pelajar SD, SMP dan SMA serta organisasi kepemudaan. Meski hari libur peserta upacara layaknya seperti hari kerja.

Mengorek pengetahuan peserta apel terhadap peringatan ini, sebagian pelajar paham tentang hari kesaktian Pancasila. Siti Nurhaliza, siswi SMPN 5 Tanah Grogot mengatakan bahwa hari Kesaktian Pancasila terkait tentang Gerakan 30 September PKI. Ia juga mengaku pernah menonton filmnya.

“Tadi malam saya nonton di Arena Putri Petung tapi tidak sampai selesai karena larut malam”, jelasnya. Sebagian lainnya mengaku ikut upacara tapi tidak tahu sejarah Kesaktian Pancasila sedangkan sebagian lainnya sudah lupa.

Siti Kasmawati guru SDN 031 Tanah Grogot mengatakan bahwa dengan peringatan hari ini siswa tahu tentang sejarah bangsa Indonesia. “Sekarang tingkat Sekolah Dasar tidak ada pelajaran sejarah. Dengan adanya upacara seperti ini kami dapat menyelipkan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia”, ujarnya. Ia berharap meskipun tidak ada mata pelajaran, sejarah ini bisa disampaikan saat saat apel maupun di sela-sela pelajaran sebagai wawasan pengetahuan siswa. (hum-difit)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1893 detik dengan memori 0.95MB.