Berita:DP Korpri Kaltim Kukuhkan PAW DP KORPRI Paser

Siaran Pers

TANA PASER  Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Provinsi Kalimantan Timur melantik dan mengukuhkan Pergantian Antar Waktu (PAW) Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Paser Masa Bakti 2012–2017, bertempat di Pendopo Kabupaten, Rabu (13/9).

        Ketua Dewan Pengurus Korpri Kaltim yang diwakili oleh Wakil Ketua II Aswin dalam kesempatan itu melantik DP Korpri Kabupaten Paser yang diketuai oleh AS Fathur Rahman yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Paser.Dalam sambutan Ketua DP Korpri Kaltim, yang dibacakan Aswin mengucapkan selamat kepada Ketua Dewan Pengurus Korpri         Kabupaten Paser yang telah dilantik serta dikukuhkan dan terima kasih kepada Ketua DP Korpri periode sebelumnya yang telah memasuki masa pensiun.
        Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan bahwa organisasi Korpri sebagai tempat berkumpulnya Aparatur Sipil Negara (ASN), terus berupaya membenahi meningkatkan kapasitas diri dan profesionalisme diri, sehingga apa yang diamanahkan negara sebagai ASN yang professional yang mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan kelompok.
        “Artinya Korpri harus bisa memberikan manfaat baik kepada anggota Korpri sendiri maupun masyarakat, selain itu anggota Korpri yang menemui masalah dalam pekerjaannya wajib dibela, karena waktu bekerja itu ia diperintah oleh atasannya. Serta hendaknya apabila Korpri Paser memiliki lahan tersedia, Korpri memiliki kesempatan menyediakan perumahan bagi anggota yang belum memiliki rumah, dan ini tentu sangat bermanfaat sekali,” ungkap Aswin menyampaikan pesan-pesan Ketua DP Korpri Kaltim Rusmadi.
        Sementara itu, Bupati Paser yang diwakili Wakil bupati Mardikansyah mengatakan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Paser memiliki posisi yang cukup strategis dalam pembangunan. Organisasi ini sangat mendukung pemimpin daerah dalam penyelenggaraan dan pembangunan di Kabupaten Paser.
        “Saya berharap dengan visi Korpri tersebut dapat bersinergi  dengan visi Kabupaten Paser yaitu Terwujudnya Kabupaten Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan. Kedua visi ini memiliki cita-cita yang serupa sehingga dapat saling mendukung tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi yang selama ini dijalankan,” harap Mardikansyah.
        Ia menghimbau kepada Pengurus Korpri Kabupaten Paser Pergantian Antar Waktu yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya dalam empat bulan ke depan. Saya berharap Pergantian Antar Waktu yang dilakukan di penghujung kepengurusan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Paser masa bhakti 2012-2017 ini bisa menjadi katalisator untuk pembentukan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Paser berikutnya,” lanjutnya.
        “Saya yakin dan percaya kepada Pengurus Korpri yang baru dilantik dapat melaksanakan dan melanjutkan visi dan misi dan program, baik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, serta mampu menyikapi berbagai perubahan dan perkembangan yang terjadi, terutama di bidang peningkatan peran perempuan dan pengabdian masyarakat,” ungkap Mardikansyah. (hum-man)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1513 detik dengan memori 0.95MB.