Berita:Diam-Diam, Tim Penilai Adipura Kunjungi Tanah Grogot

Siaran Pers

TANA PASER- Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)  RI, diam-diam turun ke kota Tanah Grogot , selama dua hari pekan ini.

Didampingi Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Provinsi Kaltim dan DLH Paser,  tim penilai langsung memonitor sejumlah titik pantau yang menjadi penilaian.

Asisten Ekonomi Setda Paser  Ina Rosana menginfomasikan, penilaian ini  sangat penting bagi  kota Tanah Grogot  untuk maju ke penilaian Adipura tahun ini.

 Apa lagi penilaian Adipura menurut Ina  sangat ketat, sesuai dengan realita yang ada di lapangan, makanya tim turun hanya didampingi DLH Paser untuk menunjukkan lokasi-lokasi penilaian.

“Tim penilain Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  ada dua orang. Mereka telah  melihat langsung kondisi di lapangan, tanpa rekayasa,” kata mantan Camat Tanah Grogot ini.

 Menurut Ina, karena pemeliharaan lingkungan hidup, kebersihan dan pengelolaan pertamanan di lakukan terpadu, maka Pemkab Paser khususnya Dinas terkait diantaranya DLH Paser,  tak pernah  ada persiapan, kapan tim akan melakukan penilaian.

“Kita ketahui  tidak ada aksi persiapan  ataupun gerakan untuk kedatangan tim penilai Adipura. DLH bersama unsur terkait dan termasuk masyarakat kota Tanah Grogot selalu terpadu dalam menjalankan program kebersihan dan lingkungan ,” kata Ina.

Mantan Kadis Perikanan dan Kelautan menyebutkan,  pemeliharaan kebersihan dan penataan lingkungan  di Tanah Grogot  sudah melibatkan masyarakat banyak.

“Peran serta masyarakat dengan memfungsikan kelompok-kelompok yang peduli kebersihan  di lingkungan dan termasuk kantor, sekolah dan fasilitas lainnya sangat membantu Pemkab  dalam memelihara dan menjaga   Tanah Grogot ini  dari ancaman sampah,” jelas Ina. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0739 detik dengan memori 2.77MB.