Berita:Bupati Serahkan Rekomendasi Calon Sekkab Kepada Gubernur

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi mengajukan tiga kandidat calon sekretaris daerah kabupaten (Sekkab) Paser kepada Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak yang diserahkan di ruang kerja Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (24/8) kemarin.

Tiga calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekkab Paser  yang dinyatakan lolos oleh panitia seleksi (Pansel) yakni Aji Sayid Fathur Rahman, Pemerintah Provinsi  Kalimantan Timur,  Amiruddin Ahmad Pemerintah Kabupaten Paser dan Heriansyah Idris, Pemerintah Kabupaten Paser.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Sekkab Paser Aripin yang mendampingi Bupati pada penyerahan rekomendasi calon sekkab, ketiga kandidat yang dinyatakan lolos dalam seleksi yang diadakan oleh Pansel telah diajukan Bupati Paser untuk  dimintakan rekomendasi ke Gubernur Kaltim.

"Tiga kandidat itu setelah diserahkan oleh tim pansel, pak Bupati telah menyerahkan  langsung ke Gubernur untuk dimintakan rekomendasi. Setelah ketiga kandidat calon sekkab tersebut mendapatkan rekomendasi Gubernur, Bupati selanjutnya akan  mengirimkan tiga nama kandidat tersebut ke Komite Aparatur Sipil Negara RI di Jakarta  untuk diverifikasi dan dimintakan pengesahan,” sebutnya.

 Setelah  diverifikasi ASN  jelas Aripin,  ketiga nama dikembalikan kepada Bupati untuk dipilih salah satu dan ditetapkan menjadi kandidat sekda terpilih. "Nah, yang dipilih Bupati itu nantinya yang akan dilantik menjadi sekkan. Siapa nanti yang akan dipilih, sepenuhnya hak prerogratif Bupati,” tegasnya.

Sebelumnya, pengumuman hasil seleksi JPT Pratama  Sekkab Paser ini berdasarkan surat tim Panitia seleksi JPT Pratama  Sekkab Paser nomor 016/Pansel JPTP /2016, tanggal 16 Agustus 2016  diserahkan  Ketua Pansel Normad  Edhy kepada Bupati Paser.(hms4)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1281 detik dengan memori 0.94MB.