Berita:Arif Harapkan Pemilih Pemula Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Siaran Pers

Arif Harapkan Pemilih Pemula Tingkatkan Partisipasi Pemilu


Tana Paser - Asisten Arif Rahman mengharapkan pemilih milenial di Kabupaten Paser bisa berperan dalam meningkatkan partisipasi pemilihan umum pada tahun ini.

Hal ini disampaikan Arif Rahman saat mewakili bupati Paser Yusriansyah Syarkawi membuka konser musik dan pentas seni 2019 di Arena Promosi Putri Petung, Sabtu (23/3). Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPU Paser.

"Pemilih pemula diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap upaya pencapaian target partisipasi Pemilu di Paser tahun ini, yaitu 74 persen," kata Arif. Dia juga mengatakan bahwa partisipasi Pemilu pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 hanya sekitar 66 persen. 

Dalam kesempatan itu Ketua KPU Abdul Qayyim Rasyid mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan edukasi untuk pemilih pemula agar bisa berpartisipasi di Pemilu. 

"Kegiatan ini memang bertujuan sebagai sosialisasi Pemilihan Umum di mana target audiensnya adalah kalangan milenial. Dengan demikian diharapkan nanti ada pemahaman tentang kepemiluan di kalangan pemilih pemula dan menumbuhkan kesadaran untuk berpartisipasi di Pemilihan Umum," kata Qayyim yang baru dilantik sebagai ketua KPU Paser 19 Maret lalu. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0633 detik dengan memori 2.77MB.