Berita:Lantik Yusuf Sebagai Kadis Perindagkop UKM, Bupati Sampaikan Harapan Khusus

Siaran Pers

Tana Paser – Dalam rangka mendukung percepatan terwujudnya Paser Mas, Paser yang Maju Adil dan Sejahtera, Bupati Paser dr Fahmi Fadli melantik 35 pejabat, baik pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas, Senin (3/04/23).

Pada pelantikan kali ini, satu pejabat promosi dilantik yaitu Yusuf sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Sebelumnya dijabat Hairul Saleh yang pensiun. Fahmi pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Hairul atas pengabdiannya. “Terima kasih atas pengabadiannya, semoga apa yang telah dilakukan selama menjabat menjadi amal ibadah”, kata Fahmi.

Selanjutnya Ia pun menerangkan bahwa Jabatan Tinggi Pratama yang mengisi posisi kosong saat ini adalah hasil dari uji kompetensi yang dilakukan oleh tim Panitia Seleksi, dan sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN. Pejabat yang dilantik sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dipandang dan dinilai memiliki kompetensi teknis,kompetensi manajerial, dankompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatannya”, terangnya.

Kepada Kadisperindagkop, secara khusus Ia sampaikan beberapa hal. “Pertama, bidang perindustrian merupakan arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Paser tahun 2023, yaitu pengembangan industri pengolahan berbasis pertanian untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. Untuk itu saya sampaikan kepada Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, agar bisa benar-benar mencermati arah kebijakan ini, sesuaikan dengan progres yang telah dicapai di Triwulan pertama tahun ini, sebagai dasar untuk pengambilan kebijakan atau meneruskan kebijakan terdahulu, di sisa tahun anggaran 2023 ini”, ujarnya.

Kedua, perubahan fokus Satuan Tugas Penanganan Covid 19 pada tahun 2022 lalu menjadi pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi, hingga sekarang masih menyisakan sejumlah pekerjaan di Kabupaten Paser. Banyak pelaku usaha yang kemudian bangkit lagi, ada juga yang mendapatkan inovasi lalu kemudian tampil lebih baik, namun tidak sedikit yang masih belum bisa bangkit sepenuhnya. Inilah yang menjadi fokus instansi saudara untuk bisa memastikan kehadiran Pemerintah Daerah di tengah-tengah mereka sehingga bisa membantu pelaku usaha untuk bisa benar-benar pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, ungkapmya.

Ketiga, terkait pengelolaan pasar, saya ingin pasar kita bisa berfungsi sebagai tempat rekreasi, tempat untuk belanja yang murah, dan juga sebagai media penyerapan tenaga kerja tanpa mempertimbangkan keahlian khusus, dan latar belakang pendidikan. Saya juga sampaikan bahwa saudara dapat menjamin ketersediaan kenyamanan berbelanja di pasar, dan juga di plaza. Tempat-tempat ini harus selalu dalam kondisi yang bersih, rapi dan nyaman ditempati untuk jual beli, serta jauh dari kriminal serta tindakan tidak menyenangkan lainnya, yang dapat menyebabkan orang malas datang untuk belanja”,pungkasnya. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.9703 detik dengan memori 0.69MB.