Berita:Wabup Masitah Sematkan Tanda Penghargaan di Apel Besar Pramuka ke 62

Siaran Pers

Tana Paser - Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, SH yang juga selaku ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Paser menjadi Pembina Upacara pada Apel besar Peringatan Hari Pramuka ke -62 Tahun 2023, yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Paser Gerakan Pramuka Kalimantan Timur.

Upacara hari Pramuka ke-62 ini bertempat di Halaman MTS Negeri 3 Paser, kecamatan Kuaro. Apel tersebut diikuti oleh Ketua Majelis Pembimbing cabang, Ketua dan Wakil Kwartir Cabang Paser, Anggota Mabi, Para Pembina Pramuka dan Pelajar se-kecamatan kuaro, Sabtu (9/9/2023). Adapun tema peringatan yaitu "Dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-62 Mari kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan". Dengan tema tersebut menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih Profesional, yang saat ini masih jauh dari yang diharapkan serta berwawasan kebangsaan agar nikai-nilai Kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan Bela Negara.

Saat membacakan sambutan ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2023, Wabup Masitah berharap Kwartir di semua tingkatan harus dapat turut membantu Peningkatan kualitas Gugus Depan yang berada di wilayah masing masing-masing.

"Gerakan Pramuka harus tetap menjadi Solid dan menjadi Garda terdepan untuk merajut Persatuan dan Kesatuan," kata Wabup Masitah.

Selaku ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Paser, Masitah mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 dan mengajak seluruh Gerakan Pramuka untuk lebih memaknai arti Pramuka yang selalu menjadi Pelopor dan teladan, "karena dengan mengikuti kegiatan Pramuka,  menurutnya anggota pramuka akan bermental, bermoral dan berbudi pekerti yang luhur menjadi manusia yang berjiwa Pancasila dan setia kepada Negara kesatuan  RI", tambahnya.

Pada Apel Pramuka ini, Wabup Masitah menyematkan tanda Penghargaan Darma Bakti, Pancawarsa I, III, IV, V dan VII kepada anggota pramuka dewasa se-kwartir cabang Paser. Pada kesempatan  tersebut Ia juga melakukan prosesi potong tumpeng serta melakukan bakti sosial di salah satu Mushola yang ada di Kuaro yaitu berupa pemberian tanaman hijau dan pengecatan. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.0002 detik dengan memori 0.69MB.