Berita:Wabup Masitah Hadir Beri Dukungan, Atlit Dayung Paser Berhasil Sumbang Perunggu

Siaran Pers

Palembang - Kabupaten Paser patut bangga karena 6 diantara 9 atlit Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2023 merupakan anak yang berasal dari Bumi Daya Taka menjadi kontingen perwakilan provinsi Kalimantan Timur pada cabang dayung.

Dalam Popnas tahun 2023 yang diselenggarakan di stadion Jakabaring Palembang Sumatera Selatan ini anak-anak Paser bertanding pada Cabor dayung yaitu kategori satu beregu 2 orang dan satu beregu 4 orang serta satu tunggal putra, sedangkan pada putri mengikuti 2 kategori yaitu dua pada beregu 2 orang dan satu tunggal.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf SH hadir langsung untuk memberikan dukungan agar para kontingen semakin bersemangat saat bertanding.

Kedatangan Wabup Masitah tentu memberi energi positif dan kehadirannya langsung disambut seluruh kontingen, ofisial dan pendamping diantaranya yaitu Wakil Ketua PODSI Provinsi Kaltim Ambo Pendrei dan jajaran Dispora Provinsi Kaltim.

Wabup Masitah mengatakan kedatangannya langsung pada ajang Popnas kali ini karena mendapat informasi banyaknya jumlah anak Paser yang ditunjuk dan dipilih mewakili Kaltim. Sehingga menurutnya harus didukung dan bahkan tambah mantan Anggota DPRD Kaltim tersebut kedepan akan kita perhatikan sejauh mana pembinaan cabor dayung dilakukan di Paser.

"Bukan main perjuangan anak-anak Paser bisa sejauh ini berusaha mewakili Kaltim dan harus bersaing dengan peserta dari 38 provinsi se Indonesia," ungkap Masitah bangga.

Untuk itu tambahnya setelah momen Popnas ini harus ada evaluasi baik itu pengurus Podsi maupun pemerintah daerah bagaimana supaya lebih bersinergi lagi untuk meningkatkan pembinaan kepada para atlit sehingga semakin terlatih dan memiliki daya saing yang tinggi untuk meraih prestasi.

Selama dua hari mulai 1-2 September Wabup Masitah berada di Palembang untuk bertemu para atlit, melihat langsung pertandingan serta memberikan dukungan kepada anak-anak Paser.

Sampai berita ini dirilis kontingen dayung cano 1 Paser berhasil menempati peringkat ketiga dan menyumbangkan perunggu yang diraih oleh Nataliyah pelajar dari SMK Negeri 1 Tanah Grogot. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1482 detik dengan memori 0.69MB.