Berita:Pastikan Kesiapan Tuan Rumah, Bupati Pimpin Rapat Perencanaan Pembangunan Venue Porprov

Siaran Pers

TANA PASER - Dalam rangka memastikan kesiapan sebagai Tuan Rumah Porprov 2026, Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli memimpin rapat terkait rencana pembangunan venue di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser. Senin, (10/06/2024).


Dalam rapat tersebut disampaikan akan ada 17 venue baru yang akan dibangun. Pembangunan venue tersebut merupakan masukan dari Dispora Provinsi.

Ada beberapa lokasi di sekitar Stadion dan GOR yang dapat dimanfaatkan untuk membangun venue tersebut. 

Dalam rapat Seketaris Daerah Drs Katsul Wijaya, M.Si menjelaskan tahapan pembangunan venue,"kita harus melakukan penghibahan lahan terlebih dahulu, kemudian nanti baru dana dari provinsi akan diberikan untuk melakukan pembangunan" jelas Sekda Katsul.


Sementara itu, Asisten Pemerintahan  dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkes) Ir. Romif Erwinadi, M.Si dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Adi Maulana, S.Sos, M.Si meminta untuk dipastikan terlebih dahulu apakah dapat dihibahkan atau tidak aset lahan tersebut dan untuk kedepannya bisa terus dimanfaatkan dengan baik atau tidak venue yang telah dibangun.


Sebelum menutup rapat Bupati Fahmi sepakat dengan peserta rapat yang hadir untuk mengkaji lebih dalam lagi terkait lahan yang akan dihibahkan dan kepastian sumber dana pembangunan.

Pada rapat ini Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. Katsul Wijaya, Asisten Pemerintahan dan Kesra (Pemkes) Ir. Romif Erwinadi, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Adi Maulana, Sos, M.SI dan hadir juga kepala Dinas Lingkungan Hidup Achmad Safari beserta staf, Plt Dinas PUTR Usma, S.PT, M.Si beserta staf dan Plt.Kepala Disporapar Kurniawan,S.sos beserta Staf. (Prokopim)