Berita:Hadiri Harganas, Bupati Paser Harapkan Jadi Momentum Kebangkitan Kekeluargaan

Siaran Pers

SEMARANG- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli beserta istri Sinta Rosma Yenti menghadiri secara langsung rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 yang dilaksanakan di Kota Semarang Jawa tengah.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat. Kemudian pada jumat (28/6/2024) dilaksanakan Malam Penganugerahan Penghargaan dan Gala Dinner bersama seluruh Pemerintah Daerah se Indonesia. Sementara untuk puncak kegiatan Harganas, akan diselenggarakan pada Sabtu (29/6/2024).


Melalui sambutan Menteri Pertahanan Nasional yang disampaikan Sekretaris Direktorat Jenderal strategi pertahanan Menteri Pertahanan Nasional Brigjen TNI Dr. Oktaheroe Ramsi. Menyampaikan, dinamika era globalisasi yang sarat akan perkembangan teknologi, akses informasi yang terakselerasi tanpa batas. Telah menciptakan banyak peluang sekaligus ancaman di berbagai bidang kehidupan.

"Untuk itu seluruhnya harus bersikap bijaksana dalam menyikapi perkembangan teknologi dengan mengambil sisi positifnya dan mengantisipasi segala potensi negatif yang ada," kata Brigjen TNI Dr. Oktaheroe Ramsi.

Untuk itu, perlu bagi bangsa indonesia untuk mempersiapkan generasi unggul guna menyambut Indonesia Emas Tahun 2045. Hal tersebut dapat diwujudkan melalui mempersiapkan generasi pemimpin yang baik dan berdaya saing unggul.

"Untuk mewujudkan pemimpin yang berdaya saing unggul, keluarga sebagai entitas sosial terkecil dalam masyarakat memiliki Relevansi dan peran krusial dalam melahirkan sebuah generasi yang berkualitas," terangnya.


Menyikapi hal tersebut, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, melalui Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Paser, Amir Faisol. Mengharapkan, agar kegiatan tersebut mampu menjadi momentum untuk menghargai peranan penting keluarga dalam membangun masyarakat.

"Kami berharap melalui peringatan Harganas ini mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan di kalangan masyarakat, sehingga mampu membangun lingkungan masyarakat yang kokoh," ucap Amir Faisol Usai mengikuti Agenda Malam Penganugerahan Penghargaan dan Gala Dinner.

Disampaikan, Harganas pertama kali ditetapkan pada tahun 2016 melalui Keputusan Presiden No. 44 Tahun 2016 oleh Presiden Joko Widodo. Hal tersebut ditujukan untuk memperkuat pembangunan bangsa serta memperkuat solidaritas dan nilai-nilai kekeluargaan di Indonesia.


Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Paser juga terus berupaya untuk mendukung program yang telah diterapkan Presiden RI. Sesuai dengan fokus kegiatan secara nasional tersebut, yakni penanganan Stunting sesuai dengan tema yakni "Keluarga Berkualitas menuju Indonesia Emas". Maka, Pemerintah Kabupaten Paser juga terus berupaya melaksanakan pencegahan dan penanganan stunting.

"Penanganan stunting menjadi fokus bersama pemerintah pada tahun 2024. Seiring dengan target Indonesia untuk menurunkan prevalensi stunting menjadi 14 persen pada tahun yang sama. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 6.3998 detik dengan memori 2.84MB.