Berita:Bupati Laporkan Kondisi Terkini Pemilu 2024 di Kabupaten Paser Melalui Video Conference

Siaran Pers

TANA PASER – Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli melaporkan kondisi terkini pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Paser kepada Pj. Gubernur Kalimantan Timur Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si, melalui video conference.  Pelaksanaan Video Conference dilakukan usai meninjau TPS dan berlangsung di Ruang Rapat Sadurengas, Rabu(14/2/2024). 


Dalam video conference, Bupati Fahmi menyampaikan beberapa hal," Bapak Gubernur yang kami hormati ijin kami menyampaikan hasil pemantauan beberapa TPS yang kami lakukan sekitar jam 10.30 pagi," kata Bupati. "Semua berjalan dengan lancar dan baik"' tambah Bupati. "Dalam pantauan kami juga di beberapa TPS tersebut semua lengkap, baik itu KPPS beserta anggotanya, para saksi dan anggota pengamanan baik itu Polri, Satpol PP serta Linmas", jelas Bupati.  Sebagai informasi penyelenggaraan ad-hock Kabupaten Paser berjumlah 8578 orang dengan perincian PPK 100 orang, PPS 864 orang, KPPS 5.922 orang, dan Linmas 1.692 orang dengan jumlah TPS se Kabupaten Paser yaitu berjumlah 846 tersebar di masing - masing kecamatan dimana terdapat 15 TPS ditempatkan pada lokasi khusus dengan rincian sebagai berikut; Rutan kelas IIb ada 3  TPS,  MAN IC ada  1 TPS, PT. Prediksi ada 3 TPS  yang masing masing berlokasi di Desa Tabru, Kerang dan Langgai, PT M3A  ada 1 TPS  di Desa Tabru,  PT.Pucuk Jaya ada 1 TPS di Desa Kerang,  PT. Saraswanti ada 2 TPS yaitu di Desa Kerang Dayu , PT. LAA 1 TPS Di desa Bay jaya dan PT MJA 1 TPS  di Desa Random. 


Pada Momen tersebut Bupati juga menyampaikan kendala yang ada pada Pemilu 2024 seperti antrian yang begitu panjang namun antian tersebut masih berjalan tertib sehingga pemilu berjalan lancar dan baik. 


Untuk diketahui antusias pemilih di Kabupaten Paser pada Pemilu 2024 mengalami peningkatan dibanding Tahun 2019, yaitu mencapai 70 % - 80%.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam pelaksanaan video confererence yaitu; Seketaris Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M. Si, para Asisten di Lingkungan Sekretariat Kabupaten Paser, Ketua DPRD Kabupaten Paser H. Hendra Wahyudi, S.T, Dandim 0904/Psr Letkol Inf Ary Susetyo, Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H, S.I.K,  Kajari Paser Abdul Muis Ali, SH, Ketua Pengadilan Negeri Paser Ibu Ari Listyawati, S.H, S.I.K, kepala perangkat daerah terkait, Kabag Tapem Setdakab. Paser Rizky  Noviar, S. STP, Ketua KPU Kab. Paser Abdul Qayyim Rasyid, S. Pd.i, Ketua Bawaslu Kab. Paser Nur Khamid, S.H. (Prokopim).

Link Berita terkait: Dukung Kesuksesan Pemilu 2024, Bupati Beserta Rombongan Tinjau TPS

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.7023 detik dengan memori 2.46MB.