Berita:Dukung Kesuksesan Pemilu 2024, Bupati dan Rombongan Tinjau TPS

Siaran Pers

TANA PASER – Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli beserta rombongan melakukan peninjauan 2 (dua) Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu TPS 72 di SD Muhammadiyah Tanah Grogot dan TPS 4 di SMPN 8  Desa Tapis. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (14/2/2024) dengan tujuan untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2024.


Adapun rombongan tersebut terdiri dari Seketaris Daerah, Drs. Katsul Wijaya, M.si, Ketua DPRD Kabupaten Paser Hendra Wahyudi, ST, Dandim 0904/ Paser Letkol Inf. Ary Susetyo, Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, SH, SIK,M.H, Kajari Paser Abdul Muis SH,M.H, Ketua Pengadilan Negeri Tanah Grogot Ari Listyawati, S.H,M.H, Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, S.sos, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif Erwinadi, M.Si, Kadis Kominfostaper Kabupaten Paser Ina Rosana, S.Pi, M.M, Kepala Kantor Kesbangpol Paser Nonding, S.Sos, M.M, Kepala Dinas Perhubungan Inayatullah, S.T, M.T, Kasatpol PP M. Guntur, S.Sos, Kabag Tapem Rizky Noviar S. STP, Kabag Umum  Muhammad Yatiman, SIP, M.Si , Kabag Prokopim Abdul Kadir, S.S, M.A dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser Abdul Qoyim Rasyid.

Sebelum melakukan peninjauan Bupati beserta rombongan berkumpul di Kantor Bupati Jl. Noto Sunardi Tana Paser, untuk sarapan terlebih dahulu, kemudian  berangkat menuju TPS  72 di SD Muhammadiyah Kelurahan Tanah Grogot . 


Pada saat Bupati dan rombongan tiba di TPS 72, keadaan terlihat ramai, keramaian tersebut karena antusias masyarakat yang bersemangat melaksanakan pesta demokrasai 2024. Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut tarian dari anak – anak SD Muhammadiyah. Pada TPS tersebut Bupati Fahmi terdaftar sebagai peserta pemilih dan melakukan pencoblosan untuk memilih DPR RI, DPR Provinsi, DPR Kabupaten, DPD RI, dan Presiden.


Pada momen tersebut Bupati juga berbicang dengan petugas TPS.

Kegiatan peninjauan dilanjutkan menuju TPS 4 di SMPN 8 Tapis. Tak jauh berbeda dari TPS 72 di TPS 4 juga terlihat ramai masyarakat yang ingin berpatisipasi untuk memberikan suaranya dalam Pemilu 2024. Dialog ringan juga dilakukan Bupati kepada para petugas TPS 4.


Dalam kesempatan yang sama sebelum beranjak meninggalkan tempat dilakukan wawancara dengan Bupati Fahmi. Pada sesi wawancara Bupati  mengharapkan tingkat paritisipasi masyarakat Kabupaten Paser dalam pemilu 2024 tinggi. “ Kami berharap tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Paser dalam Pemilu 2024 ini tinggi,” kata Bupati. “Ada 5 kertas suara yang diberikan dalam Pemilu 2024 yaitu DPR RI, DPR Provinsi, DPR Kabupaten, DPD RI dan Pilpres (Pemilihan Presiden), tentunya dengan upaya – upaya yang telah dilakukan Pemerintah melalui Rapat – rapat koordinasi tentunya menyiapkan tempat – tempat dan fasilitas dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 dan bisa lebih baik lagi,” tambahnya. 


Sementara itu Kapolres Paser, AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H, menambahkan Polres Paser berkoordinasi dengan instansi terkait dengan TNI, Kesbangpol Linmas dan Satpol PP untuk tetap menjaga keamanan, ”kita telah menempatkan 374 personil dengan pembagian sesuai dengan kerawanan yang ada,” kata Kapolres Yusep .”Insya Allah sampai sekarang termonitor seluruh wilayah aman,” pungkasnya. (Prokopim)

Video Terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.9672 detik dengan memori 8.66MB.