Berita:Sekda Sampaikan Beberapa Poin Pada Apel Korpri

Siaran Pers

TANA PASER-Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili Bupati Paser memimpin apel gabungan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Kantor Bupati Paser, Jum'at, (17/05/2024).


Dengan cuaca yang sedang mendung apel gabungan dilaksanakan dengan khidmat, Melalui Amanat Bupati Paser yang dibacakan Sekda disampaikan beberapa poin yaitu poin pertama Ia mengingatkan capaian kinerja pegawai beserta output dan outcomenya mengingat sudah separuh perjalanan di Bulan Mei.

Poin kedua Kabupaten Paser mendapatkan predikat B pada Aplikasi SAKIP, "pada hari selasa, 14 Mei lalu Pemerintah Kabupaten Paser telah menandatangani kesepakatan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi pada bidang sistem akuntabilitas Kinerja Pemerintah atau SAKIP. Pada tahun ini Kabupaten Paser telah mencapai peningkatan nilai SAKIP dari C menjadi B nilai ini merupakan nilai yang tertinggi di Kalimantan Timur dan secara nasional di atas rata-rata. Dengan demikian, saya mengajak semua pegawai untuk membuktikan bahwa nilai B tersebut memang layak kita dapatkan", terang Sekda.


Kemudian poin ketiga Sekda  menghimbau agar para pegawai ASN dan PTT melakukan wajib pajaknya dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), "saya juga meminta agar seluruh pegawai ASN dan PTT melakukan kewajibannya untuk membayar pajak yaitu PBB karena saat ini pembayaran pajak sudah dapat dilakukan secara online melalui mobile banking dan aplikasi SIMPADATAKA. Selain itu, sudah ada beberapa dinas yang di kunjungi oleh Bapenda. Mengingat masa tempo tinggal tiga bulan lagi yaitu 31 Agustus 2024", lanjutnya. Kelancaran pembayaran PBB ini dapat menunjang pendapatan daerah sehingga dapat menunjang kinerja dan pembangunan di Kabupaten Paser. 


Dan poin keempat disampaikan bahwa tanggal 17 Mei diperingati sebagai Hari Buku Nasional, dengan peringatan ini disampaikan bahwa pegawai di lingkungan Pemerintah menjadi pionir peningkatan minat baca," semoga kita bisa menjadi bagian dari masyarakat yang membantu meningkatkan minat baca secara nasional", pungkasnya. Sekda juga ingin agar literasi bacaan di Kabupaten Paser dapat lebih ditingkatkan lagi. 


Kegiatan apel gabungan ini dihadiri oleh para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah  dan para pegawai baik PNS, P3K dan PTT di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser. (Prokopim)