Berita:Sekda Katsul Wijaya : Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Dengan Baik

Siaran Pers

Tana Paser- Bupati Paser,dr.Fahmi Fadli melalui Sekretaris Daerah,Drs.Katsul Wijaya.M.Si menjadi Pembina Upacara Pembukaan Pelatihan dan Pendidikan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Paser Tahun 2023,di halaman Pemkab Paser Selasa,( 1/7/2023 ).

Dalam Sambutan Bupati yang dibacakannya Sekda Katsul menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi dari para peserta calon Paskibraka yang telah berhasil melewati tahap seleksi yang sangat ketat dari berbagai sekolah di Kabupaten Paser.

Pembukaan pelatihan dan pendidikan itu ditandai dengan pemasangan atribut perlengkapan selama dalam pendidikan dan pelatihan peserta secara simbolis oleh Sekda Katsul Wijaya.

Sekda Katsul juga menambahkan menjadi anggota paskibraka merupakan suatu kebanggaan sekaligus mengandung tanggung jawab besar apalagi generasi  muda merupakan penerus bangsa, yang mempunyai tanggung jawab untuk mempertahankan integritas bangsa dan negara.

"Sebagai Putra / Putri yang telah terpilih,saya berpesan agar para peserta dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan sebaik baiknya sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dalam upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nantinya", kata Sekda.

"Selamat kepada peserta Paskibraka yang terpilih,setelah melalui seleksi yang ketat,jadilah kebanggaan orang tua,guru dan daerah tempat kalian berasal",ungkapnya.

Peserta dalam pendidikan dan pelatihan Paskibraka Tahun 2023 dilaksanakan selama 19 hari yaitu dimulai tanggal 31 Juli 2023 s/d 18 Agustus 2023, jumlah anggota paskibraka tahun 2023 ini,sebanyak 33 orang,terdiri dari 16 siswa putra  dan 17 siswa putri yang merupakan  putra / putri terbaik berdasarkan hasil seleksi dari 10 Kecamatan se Kabupaten Paser dan dengan melibatkan Kesbangpol,TNI/Polri,purna Paskibraka Indonesia ( PPI ) dan Tim Kesehatan, yang berjumlah  8 orang terdiri dari Koordinator dan Pelatih dan 6 Orang dari Tim Kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi,S.T, Wakapolres Paser Kompol Rido Doli Kristian, Ketua Pengadilan Negeri Made Adicandra Purnawan, S.H, Kepala Badan Kesbangpol Nonding S.Sos M.M, Kepala Disdikbud Yunus Syam S.Pd, M.Si, serta panitia Paskibraka. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4858 detik dengan memori 0.69MB.