Berita:Pengolahan Data Statistik Juga Merupakan Tanggung Jawab Perangkat Desa

Siaran Pers

Tana Paser - Pemerintah Kabupaten Paser melaksanakan Pelatihan Statistik Desa dengan tema "Kenali Statistik Untuk Desa yang Lebih Baik". Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi,Informatika, Statistik dan Persandian.

Pelatihan yang berlangsung di Command Center Diskominfo Paser, Selasa (24/10).

Bupati Paser yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana S.SOs, M.Si membuka acara  pelatihan yang dihadiri camat se-kabupaten paser dan perangkat desa.


Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Adi Maulana mengatakan bahwa pengolahan  data statistik bukan saja menjadi tanggunggung jawab Badan Pusat Statistik saja akan tetapi juga menjadi tanggung jawab perangkat daerah di Kabupaten hingga pemerintahan desa,“mengingat pentingnya data statistik maka pengolahan data statistik bukan saja menjadi pekerjaan dan tanggung jawab Badan Pusat Statistik (BPS), namun setiap Perangkat Daerah hingga pemerintahan desa perlu melakukan pengolahan data statistik baik statistik dasar maupun statistik sektoral dan selalu berkoordinasi dengan BPS dan Dinas Kominfostaper sebagai wali data," kata Adi Maulana.

Selanjutnya diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut agar dapat mengenalkan statistik untuk menjadi desa yang lebih baik dalam arti bahwa pengolahan data yang baik akan mampu meningkatkan pelayanan yang baik karena mampu menyajikan informasi data yang akurat dan terintegrasi.


Suasana pelatihan di ruang rapat berjalan dengan lancar, turut hadir narasumber badan pusat statistik Provinsi Kalimantan Timur Fadilah Indria Sari, Kepala Dinas KOminfostaper Paser, perwakilan dari kepala dinas PMD, Kepala Badan Statistik Paser, camat se Kabupaten Paser, dan perangkat desa se Kabupaten Paser. (Prokopim)





Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6772 detik dengan memori 50.7MB.