Berita:Pemkab Paser Laksanakan Musrembang Untuk Penyusunan RKPD 2025

Siaran Pers

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2025 yang berlangsung secara daring maupun luring bertempat di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati, Senin(26/2/24).


Musrembang dipimpin oleh Seketaris Daerah, Drs. Katsul Wijaya mewakili Bupati Paser. Turut hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Paser Hendra Wahyudi, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Ina Rosana, Plt Kepala Bapeddalitbang Rusdian Noor.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Katsul Wijaya mengatakan Musrembang bertujuan untuk membahas dan menyepakati ususlan pembangunan dari desa atau kelurahan yang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Paser. “Kegiatan Musrembang RKPD dimulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten dan selanjutnya diselaraskan dengan program nasional;” terang  Sekda Katsul.


Selain itu Sekda Katsul juga menambahkan melalui forum musrenbang ini dapat menghasilkan sebuah keputusan yang benar-benar berorientasi pada kepentingan masyarakat, perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan nantinya, harus benar-benar mampu menjawab setiap permasalahan sesuai dengan tema pembangunan Tahun 2025 serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pada saat yang sama Plt Kepala Bappedalitbang , Rusdian Noor mengatakan  penyusunan RKPD ini menggunakan pendekatan teknokratik, partisipatif, bawah – atas, atas - bawah, dimana  perencanaannya mulai dari desa , kecamatan,kabupaten, provinsi sampai ke nasional. Kegiatan Musrembang  juga dihadiri para kepala perangkat daerah dan para camat se Kabupaten Paser. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.9593 detik dengan memori 2.93MB.