Berita:Pastikan validitas dan keandalan capaian IKU, Asisten ADUM bahas bersama Perangkat Daerah

Siaran Pers

Tana Paser - Untuk memastikan validitas dan keandalan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Kabupaten Paser,  Asisten Admistrasi Umum, Murhariyanto, S.Sos bahas dengan Perangkat Daerah terkait  di ruang Rapat Telake Kantor Bupati Paser, Selasa (28/03/2023).

Dalam rapat pembahasan yang dipimpinnya langsung, Murhariyanto mengatakan, selain ketepatan pemilihan dan formulasi Indikator Kinerja sebagai tolok ukur kondisi hasil  yang ingin diwujudkan, maka  validitas dan keandalan data kinerja khususnya capaian IKU juga merupakan hal penting   menentukan kualitas  laporan Kinerja Instasi  Pemerintah. Validitas dan keandalan data kinerja capaian IKU dimaknai sebagai data yang sama walaupun dari sumber yang berbeda, memenuhi kriteria indikator yang baik dapat diukur, dapat dicapai dan dikendalikan, dapat ditentukan waktu pencapaiannya. Dalam berbagai dokumen laporan,  data kinerja tersebut tetap sama. Indikator yang ditetapkan sangat memberikan dampak terhadap capaian. Selain itu capaian IKU didukung dengan analasis yang memadai baik faktor penghambat, faktor pendorong dan upaya upaya perbaikan ke depan.

Senada dengan Asisten ADUM, Kabag Organisasi, Arief Meydiastono menjelaskan  kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Laporan Kinerja Instansi Perintah (LKJIP) Kabupaten Paser khususnya pada bab III. Diharapkan Perangkat daerah yang hadir dapat memberikan koreksi, masukan dan saran  khususnya terkait analisis capaian kinerja, yang mana    masukan dan saran tersebut menjadi bahan perbaikan Laporan Kinerja (LKJIP) Kabupaten. 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.6373 detik dengan memori 0.69MB.