Berita:Paser Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Siaran Pers

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Paser menerima penghargaan Universal Health Coverage ( UHC) atas capaian cakupan semesta jaminan kesehatan atau Universal  Health Coverage, terhitung sejak Maret 2023 sebanyak 284.604 jiwa penduduk Kabupaten Paser telah terdaftar sebagai peserta  program Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN) dari total jumlah penduduk 292.879 jiwa atau sebesar 97,17 %. Artinya hampir semua masyarakat di Kabupaten Paser memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan fasilitas kesehatan.

Penghargaan UHC diserahkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Bupati Paser yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi di Balai Sudirman Jakarta, Selasa (14/03/2023).

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengungkapkan rasa bangga atas capaian UHC di Kabupaten Paser. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Balikpapan yang telah bekerja keras agar masyarakat di Paser bisa terjamin dalam program JKN.

"Dengan tercapainya UHC di Kabupaten Paser maka fasilitas kesehatan yang diberikan kepada masyarakat juga harus optimal, ke depannya Kami akan terus memastikan seluruh masyarakat Kabupaten Paser tetap terjamin akses layanan kesehatan melalui JKN," kata Bupati. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2249 detik dengan memori 0.69MB.