Berita:Lakukan Persiapkan Pelayanan KB Wilayah Perbatasan, Pemkab Paser Gelar Rapat

Siaran Pers

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar rapat persiapan pelaksanaan Pelayanan KB Wilayah khusus perbatasan. Rapat dipimpin oleh Seketaris Daerah Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si dan digelar di ruang Rapat Sadurengas, Rabu (21/02/2024). Turut mendampingi Sekda Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat Afra Nahetha dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Amir Faisol.


Rapat tersebut digelar dalam rangka menindaklanjuti surat dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur Nomor 000180/KB.08/J1/2024 tanggal 12 Februari 2024 perihal permohonan Fasilitasi Proyek Prioritas Nasional (Pro PN) Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KBKR DI Wilayah Khusus yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 6 Maret 2024 di Kabupaten Paser yaitu di Rumah Sakit Kerang, yang akan dihadiri Kepala BKKBN RI, Pangdam VI/ Mulawarman dan Pj. Gubernur Kalimantan Timur.


Menurut Kadis DP2KBP3A kegiatan Pro PN Pelaksanaan KB meliputi pelayanan reproduksi , sosialisasi dan penyuluhan kepada akseptor menggunakan metode kontrasepsi jangka panjang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan KB. 

Sementara itu Seketaris Daerah Katsul Wijaya meminta agar persiapan kegiatan Pro PN Pelaksanaan KB dilakukan secara matang,” lakukan gladi bersih pada H-1,”tegas Sekda.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan bazar yang menampilkan jenis produk dari program usaha peningkatan pendapatan keluarga Akseptor dan juga program pemberian sembako kepada masyarakat dan bantuan pencegahan stunting. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5112 detik dengan memori 2.17MB.