Berita:Kementerian PPPA Lakukan Monitoring KLA di Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (PPPA) melalui Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak PriBudiarta Sitepu beserta rombongan melakukan Monitoring Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Paser. Adapun tempat yang dikunjungi yaitu SMPN 2 Tanah Grogot dan Puskesmas Kecamatan Pasir Belengkong.


Kunjungan Kementerian PPPA ke Kabupaten Paser dalam rangka mendorong pemerataan program Kabupaten Layak Anak di Daerah. “Kunjungan kami dalam rangka memperoleh gambaran secara diskriptif terhadap pencapaian KLA di daerah pada  Tingkat Pratama dan Tingkat Utama termasuk kesiapan menjelang IKN,”terang PriBudiarta. Setelah melakukan kunjungan di dua tempat rombongan Kementerian PPPA menuju Kantor Bupati Paser Jl. Noto Sunardi Tana Paser.


Rombongan Kementerian PPPA disambut Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili Bupati Paser, di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser. Rabu, (10/07/2024). Dalam kesempatan tersebut Sekda Katsul Wijaya mengucapkan terima kasih atas  kedatangan Kementerian PPPA, "atas nama Pemerintah, pribadi dan masyarakat Kabupaten Paser, Kami ucapkan Selamat datang di Kabupaten Paser, Bumi Daya Taka yang masyarakatnya ramah, rukun, damai dan harmonis, Insya Allah. Hari ini tentunya akan menjadi catatan penting karena Kabupaten Paser didatangi oleh para pejabat penting yang menangani pemenuhan hak anak", ungkap Sekda Katsul Wijaya.


Sekda Katsul menjelaskan Pemerintah Daerah sangat mendukung penuh kegiatan postif yang berkaitan dengan pemenuhan hak anak. Hal ini di buktikan dengan akan dibangunnya beberapa sarana dan prasarana yang memperhatikan kenyamanan untuk anak serta tempat untuk anak menyalurkan minat dan bakat mereka. Ini ditujukan agar anak-anak di Kabupaten Paser memiliki banyak kegiatan positif sehingga terhindar dari kegiatan negatif yang sifatnya merusak masa depan anak.

Rombongan  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terdiri dari Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak, Pribudiarta Nur Sitepu, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan, Amurwani Dwi L, Seketaris Deputi PHA, Prita Ismayani, Dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Deputi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda, Woro Srihastuti, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda, Iwan Eka Setiawan, Dari Sekretariat Kabinet, Deputi PMK Setkab, Yuli Harsono, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Alifa Rahmat Syukri, Dari Kementerian Dalam Negeri, Kasubdit pada Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Sri Utami, Dari Kantor Staf Kepresidenan Tenaga Ahli Madya KSP, Erlinda dan Adhyatma Primananda, Bappenas, Koordinator Perlindungan Anak, Yosi Diani Tresna, Kepala Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov Kaltim, Hj. Noryani Sorayalita, S.E., MMT. (Prokopim)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.1486 detik dengan memori 8.45MB.