Berita:Kadis Perkebunan dan Peternakan Dilantik, Diharapkan Hasil Perkebunan dan Peternakan Dapat Meningkat

Siaran Pers

TANA PASER - Sekitar pukul 16.00 wita, Sekretraris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili  Bupati Paser melantik dan mengambil sumpah Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Djoko Bawono, S,P, M.Si di Kantor Bupati Paser, Jumat (16/2/24).


Seyogyanya pelantikan ini dilaksanakan bersamaan dengan sejumlah kepala dinas serta pejabat fungsional di Lingkungan Pemkab Paser yang digelar pagi tadi, namun dikarenakan Djoko Bawono masih berada diluar kota melakukan dinas maka dilaksanakan susulan pada hari yang sama. 


Usai melantik Sekretaris Daerah Katsul Wijaya melalui sambutan  Bupati yang dibacakannya mengatakan agar Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan  dapat memberikan prioritas kepada permasalahan utama perkebunan  seperti peremajaan kelapa sawit, kemitraan petani dengan perusahaan, peningkatan sumber daya daging melalui pengembangan peternakan sapi,

"pastikan sapi betina produktif dan tingkatkan intensifikasi produksi sapi melalui beberapa program seperti kadang terintegrasi sapi dengan sawit dan kandang portabel" ungkapnya.

Selain itu Sekda Katsul juga menambahkan agar ada pengembangan sapi kurban "sehingga Paser perlahan-lahan bisa keluar dari ketergantungan mendatangkan sapi dari Sulawesi dan juga Nusa Tenggara Timur,"tambahnya.


Melalui sambutan Bupati yang dibacakannya Katsul juga mengatakan agar dapat mengembangkan ayam petelur di sejumlah kecamatan yang tentunya dibarengi dengan kerjasama ke sejumlah perusahaan "Kembangkan unggas sistem kandang tertutup untuk ayam potong dan ayam petelur dengan memberdayakan Badan Usaha Milik Desa", pungkasnya.


Hadir pada pelantikan tersebut sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser. (Prokopim)


Link Terkait: Pesan Bupati Pada Pejabat Yang Baru Dilantik

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5507 detik dengan memori 8.58MB.