Berita:Kabupaten Paser Ikut Berpartisipasi Dalam Gerakan Pangan Murah

Siaran Pers

TANA PASER - Kabupaten Paser ikut berpartisipasi pada Gerakan Pangan Murah ( GPM) yang diselenggarakan oleh Badan Pangan Nasional dimana pelaksanaannya secara serentak di seluruh Indonesia, Senin (1/04/2024).


Di Kabupaten Paser, Gerakan Pangan Murah ini  dipusatkan di Outlet Pangan Jalan R.A. Kartini Kecamatan Tanah Grogot.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser Ir. Taharuddin menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka kesiagaan pengamanan pasokan dan harga pangan periode HBKN jelang Idul Fitri 2024.


Menurutnya Gerakan Pangan Murah ini yang ke 30 kalinya dilaksanakan, "secara serentak tingkat nasional diikuti oleh 514 Kabupaten/Kota dan 38 Provinsi di Indonesia," jelas Taharuddin.

Pada Gerakan Pangan Murah, Kabupaten Paser menyiapkan outlet ketahanan pangan bekerjasama dengan Bulog, UMKM dan para KTNA dengan memasarkan hasil hasil produk mereka dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Adapun komoditas yang disediakan dalam Gerakan Pangan Murah diantaranya beras kurang lebih 25 ton, beras premium kurang lebih 1 ton, minyak goreng, gula, telur daging ayam dan daging sapi. 


Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari yakni dari tanggal  1 April 2024 sampai dengan 3 April 2024, bertujuan agar seluruh masyarakat Kabupaten Paser menjadi tenang menghadapi  Hari Raya Idul Fitri  bersama keluarga serta tidak membeli bahan pangan secara berlebihan.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten  Paser Ir. Taharuddin, Kadis Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Paser Djoko Bawono, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Paser, perwakilan dari Kodim dan Polres Paser, serta para staf dari Dinas Ketahanan Pangan. (Prokopim)




Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2278 detik dengan memori 6.22MB.