Berita:Hadiri Rakernas APPSI, Wabup Masitah : Ada Beberapa Point Penting Arahan Presiden Jokowi

Siaran Pers

Balikpapan - Wakil Bupati Paser Hj.Syarifah Masitah Assegaf.S.H. mewakili Bupati Paser menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas ) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Rakernas tersebut  dibuka langsung oleh Presiden RI, Bapak Ir.H.Joko Widodo dan dilaksanakan di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (23/2/2023).

Turut  hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Sejumlah Menteri Kabinet,Gubernur Seluruh Indonesia,Bupati / Wakil Bupati,para pendamping dan tamu undangan yang lain.

 Rakernas APPSI  sebelumnya dilaksanakan di Provinsi Bali yang dibuka oleh Wakil Presiden RI,dan saat ini Rakernas APPSI diadakan di Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, adapun tema Rakernas kali ini " Menyongsong Pemerintahan  Baru Pasca Pilpres Tahun 2023"

"Ada beberapa Point yang dapat di sampaikan oleh Presiden Jokowi pada rakernas ini, yang pertama agar belanja masyarakat seperti even seni jangan ditahan-tahan karena bagus untuk pertumbuhan ekonomi,yang kedua wisata di daerah juga harus di buka, UMKM untuk lebih digiatkan lagi,yang ketiga hilirisasi disegala sektor bukan hanya ditambang,tapi pertanian,perkebunan dan perikanan mengingat masalah pangan sangat penting dalam antisipasi elnino, idul fitri dan kondisi politik,peran Pemda terus melakukan kontrol  pasar,kontrol kenaikan harga bahan pokok menyangkut inflasi  seperti kenaikan harga beras,yang ke empat belanja produk dalam negeri lebih ditingkatkan,kelima mempermudah perijinan,keenam stunting agar selalu di cek tiap tahun dan poin terakhir masalah tenaga honorer bahwa ini masih di godok ulang dan di upayakan jalan terbaiknya", ungkap Wabup Masitah.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Kalimantan Timur Dr.Ir.H.Isran Noor.M.Si Selaku Ketua APPSI dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga dalam rakernas kali ini menjadi momentum untuk mempererat  kerja sama kemitraan dari Pemerintah Provinsi se-Indonesia.  ( Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.9842 detik dengan memori 0.69MB.