Berita:Bupati Terima Kunjungan Kepala Puskesmas se Kabupaten Paser

Siaran Pers

ANA PASER-Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli didampingi Asisten Pemerintahan  dan Kesra Ir. Romif Erwinadi, M.Si menerima kunjungan Kepala Puskesmas  se Kabupaten Paser di Ruang Kerja Bupati. Senin, (10/06/2024).


Para Kepala Puskesmas yang berprofesi sebagai dokter tersebut berkunjung dengan membawa 11 permohonan yaitu; memohon tambahan tenaga pengelola keuangan di puskesmas, penyetaraan tunjangan Kepala Puskesmas, penambahan dokter di puskesmas terutama puskesmas yang melayani rawat inap, penambahan perawat dan bidan agar dapat memenuhi pelayanan di Puskesmas Pembantu ( Pusban), penambahan dan pembaruan peralatan medis, penambahan usban yang lebih layak, rumah tinggal untuk dokter di lokasi desa terdalam, percepatan jaringan internet untuk mengolah dan upload data harian, permintaan 5 laptop tiap puskesmas, peremajaan kendaraan operasional puskesmas, penambahan kwh dan kapasitas listrik puskesmas. 

Permohonan tersebut dimaksudkan agar pelayanan kepada masyarakat di desa dapat berjalan lebih baik dengan fasilitas dan tenaga medis yang memadai.


Bupati Fahmi menanggapi permohonan tersebut,"saya sebagai sesama rekan sejawat, memahami apa yang menjadi pemohonan tersebut. Kami akan berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk permasalahan yang sudah disampaikan. Meskipun tidak mudah namun, kami akan mengusahakan memberikan yang terbaik", ungkap Bupati.


Bupati berharap kedepannya pelayanan kesehatan tingkat desa dapat terlaksana dengan baik, "saat ini, kita sedang membuka dan memperbaiki akses jalan menuju desa-desa terpencil. Hal ini kami lakukan agar kita bisa dengan mudah melakukan mobilitas, sehingga fasilitas kesehatan yang baru pun sapat didistribusikan" lanjut Bupati. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 6.9446 detik dengan memori 2.77MB.