Berita:Bupati Harap Mendik Makmur Mewakili Provinsi Tingkat Nasional

Siaran Pers

BALIKPAPAN - Bupati Paser dr. Fahmi fadli menghadiri Pemaparan Lomba Desa/Kampung Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024 yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa  Provinsi Kalimantan Timur di Hotel Blue Sky Balikpapan, Rabu (12/06/2024).


Dalam kegiatan ini Kepala Desa Mendik Makmur Kris Setyo Adi mempresentasikan  paparannya yang berjudul "Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa Kelurahan yang Berkualitas" di hadapan Tim Penilai Lomba Desa/Kampung dan Kelurahan Provinsi Kalimantan Timur.

Pada saat yang sama Bupati Paser juga menjelaskan dukungan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk memajukan desa, ”dukungan Pemerintah Daerah terhadap Pemerintah Desa tiap tahunnya berupa anggaran dan juga peningkatan Insfrastruktur untuk membuka terisolasian desa agar potensi yang ada di desa dapat digali semaksimal mungkin. Pemerintah juga melakukan peningkatan SDM di desa agar dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Desa supaya dapat terus berkelanjutan”,ungkap Bupati Fahmi.


Bupati Fahmi juga berterima kasih dan mengapresiasi dengan diadakannya lomba desa/kampung yang diselenggarakan ini serta berharap desa Mendik Makmur dapat mewakili Provinsi untuk Tingkat Nasional.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Paser mengapresiasi dan berterima kasih karena telah menjadi salah satu calon yang menjadi peserta lomba desa yang akan mewakili Provinsi  pada Tingkat Nasional dan setelah sesi tanya jawab antara tim penilai dengan Pemerintah Desa Mendik Makmur terkait apa yang menjadi kinerja Pemerintah Desa tadi semoga saja Desa Mendik Makmur ini dapat mewakili Provinsi untuk Tingkat Nasional”,harapnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pengembangan Kapasitas Pemerintahan Desa, Data, dan Evaluasi Perkembangan Desa Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri Muhammad Noval,S.T, Kepala DPMPD Kaltim Puguh Harjanto,S.STP.,M.Si, Kepala Dinas PMD Kab.Paser Drs. Chandra Irwanadhi,M.Si., Camat Longkali M. Arfah, S.STP dan Tim Penilai Lomba Desa/Kampung dan Kelurahan Provinsi Kalimantan Timur. (Prokopim). 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0445 detik dengan memori 2.74MB.