Berita:Asisten Pemkes Beri Seminar Akademik di Universitas Terbuka

Siaran Pers

Samarinda - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. H. Romif Erwinadi, M.Si mewakili Bupati Paser memberikan Seminar Akademik di Universitas Terbuka. Acara tersebut berlangsung di Sempaja Convention Hall Samarinda, Sabtu ( 23/9/2023).

Adapun tema dari seminar Akademik adalah " Menjadi Pribadi Tangguh, Inovatif dan Kompetitif di Era Peradaban Digital.

Dalam materi yang diberikan juga dijelaskan perkembangan revolusi industri yang sekarang menjadi 5.0. Yang menjadi tantangan di era Digital adalah sumber daya manusia, infrastruktur, regulasi maupun kesenjangan.Dalam rangka menghadapi tantangan diperlukan strategi untuk menghadapinya yaitu melalui digital mindset, mindset inovatif, berkolaborasi dan membangun jaringan, serta melalui pelaku digital yang kreatif. 

" Jadi pada era 5.0, era digital ini kuasailah teknologi, gunakan dan kendalikan teknologi untuk kehidupan yang lebih baik dan sejahtera, let's think out of the box ubah mindset bukan sebagai pencari kerja namun sebagai pencipta lapangan pekerjaan," kata Romif.


Dengan adanya perkembangan teknologi Romif mengajak generasi muda untuk lebih bijak dalam menggunakan dawai. "Dengan adanya perkembangan teknologi tentunya ada pengaruh negatif dan positif sehingga harus menyaring apa yang dilihat," tambah Romif.

Sebagai informasi bahwa antara Universitas Terbuka dengan Pemerintah Kabupaten Paser telah terjalin MoU tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat di Kabupaten Paser dan juga di Universitas Terbuka ada 50 mahasiswa yang menerima beasiswa full dari Pemerintah Kabupaten Paser untuk Prodi Teknologi Pangan bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu yang dibuktikan dengan surat keterangan dari desa atau kecamatan. Bupati Paser berharap 50 mahasiswa  tersebut berkontribusi terhadap sumber daya manusia  berdaya saing di Kabupaten Paser. (Prokopim).


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3128 detik dengan memori 52.45MB.