Berita:Sekda Ajak Forkopimda Terima Kunjungan Wabup Tanah Bumbu

Siaran Pers

TANA PASER – Sekretaris Daerah Kabupten Paser Katsul Wijaya mengajak seluruh Unsur Forkopimda untuk menerima kunjungan Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli, yang hadir di ruang kerja Sekda, Jumat (22/10). Kunjungan ini adalah silaturahmi Wabup yang hadir bersama Hamza, tenaga ahli Bupati Tanah Bumbu.

Sementara itu bersama Sekda ada Ketua DPRD Hendra Wahyudi, Komandan Kodim 0904 Paser Ronald Wahyudi, Kapolres Paser Eko Susanto, Pimpinan Bankaltimtara Yudi Susatyo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadhi serta Asisten Administrasi Umum Murharianto.

Wabup dan Sekda berbicara banyak hal, mulai dari sejarah terbentuknya masing-masing daerah, kondisi geografis, kependudukan, potensi ekonomi dan pariwisata. Sekda menyampaikan bahwa Paser dulu menjadi bagian dari Kalimantan Selatan, dan masuk dalam wilayah Kotabaru.

“Kemudian pada tahun 1959, Paser memisahkan diri dari Kotabaru dan bergabung dengan Kalimantan Timur. Wilayahnya, saat ini Paser dan Penajam Paser Utara, yang dulu disebut Balikpapan Seberang,” kata Katsul.

Terkait dengan kependudukan, Paser dan Tanah Bumbu bersamaan kedatangan warga tranmigrasi pada awal tahun 1970an. Lalu kemudian disusul oleh transmigrasi untuk Perkebunan Inti Rakyat atau PIR. Saat ini wilayah pedesaan tersebut semua sudah menjadi desa.

Pada kesempatan itu Sekda juga mempromosikan Gunung Boga yang pekan lalu dikunjungi Gubernur Kaltim, Isran Nor bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah. Wabup Rusli tertarik untuk mengunjungi Gunung Boga, bahkan ingin menggunakan motor trail dan menginap di sana. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1533 detik dengan memori 0.94MB.