Berita:Lantik Pengurus FKJP, Bupati Fahmi : FKJP Dibentuk Sebagai Penyeimbang Kebijakan – Kebijakan yang Akan Diambil Pemerintah Dalam Rangka Pelaksanaan Pemagangan untuk Mengatasi Masalah Ketenagakerjaan

Siaran Pers

Tana Paser – Bupati Fahmi melantik Forum Jejaring Pemagangan (FKJP) Kabupaten Paser Tahun 2022 - 2024, Senin (21/11/2022) di Pendopo Lou Bapekat. Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Tahun 2022 – 2024. “ Saya berharap FKJP Kabupaten Paser dapat memberikan kontribusi pemikiran tentang konsep pemagangan ke depan terutama sebagai penyeimbang dan pengawasan penyelenggaraan pemagangan di perusahaan. FKJP dibentuk sebagai penyeimbang kebijakan – kebijakan yang akan diambil oleh Pemerintah dalam rangka pelaksanaan pemagangan yang tentunya untuk mengatasi masalah ketenagakerjaan, khususnya dalam menyiapkan tenaga kerja berkompeten yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja,” ungkap Bupati.

Orang nomor satu di Paser juga mengatakan bahwa permasalahan sosial dalam kehidupan yaitu adanya pengangguran.  “Pengangguran berpotensi untuk menjadi masyarakat miskin, sehingga untuk mengatasi hal tersebut bagaimana caranya untuk bisa mencarikan pekerjaan. Melalui Forum FKJP membagi pekerjaan mana yang bisa diisi oleh pengangguran.  Harapan kepada Forum FKJP bagaimana mengatasi pengangguran dengan memberikan prioritas kepada putra – putri daerah di Kabupaten Paser agar bisa masuk di perusahaan,” ujar Bupati Fahmi.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut,  Wakil Ketua DPRD Paser  Fadly Imawan, Sekda Paser Katsul Wijaya,  Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi, Kepala Disnakertrans Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Disnakertrans Paser, Madju Simangunsong, Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Samarinda,  Pimpinan Bankaltimtara Yudhi Susatyo, Perwakilan dari Kideco Lukman, Ketua FKJP Provinsi Kalimantan Timur dan Anggota Forum FKJP yang dilantik. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1700 detik dengan memori 0.95MB.