Berita:Wabup Masitah Lepas 58 Mahasiswa UMKT Untuk KKN ke 6 Desa

Siaran Pers

Tana Paser - Sebanyak 58 orang Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Kalimantan (UMKT) Fakultas Pertanian dan Bisnis Digital dilepas Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, SH untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 6 (enam) Desa yang tersebar di Kabupaten Paser.

Kegiatan yang juga dihadiri jajaran UMKT ini digelar di Kampus Fakultas Pertanian dan Bisnis Digital, Senin (31/7/23).

Enam desa tersebut adalah Kecamatan Tanah Grogot Desa Rantau Panjang 10 orang, Desa Sempulang 9 orang, Kecamatan Pasir Belengkong Desa Kersik Bura 9 orang, Kecamatan Muara Samu Desa Muser 10 orang, Kecamatan Batu Sopang Desa Songka 10 orang, dan Kecamatan Muara Komam Desa Sekuan Makmur  10 orang.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga melepas 9 orang Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan ke III untuk mengikuti pertukaran mahasiswa di Universitas yang ada di Indonesia, pertukaran mahasiswa  ini baru dilaksanakan pertama kali setelah pandemi.

Wabup Masitah berpesan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti KKN di 6 Kecamatan ini agar dapat memberikan wawasan dan pandangannya kepada masyarakat, "dan sampaikan bahwa kami sedang giat-giatnya melakukan pembangunan baik dibidang infrastruktur jalan, sektor pertanian maupun peningkatan potensi pariwisata, ajak anak-anak mereka untuk bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dari sekedar bangku SMA," kata Wabup Masitah.

"Gunakan kesempatan ini untuk belajar dan menyerap ilmu di kampus lain, bangun jaringan pertemanan dan perkenalkan keberadaan Paser sebagai daerah penyangga dan mitra IKN, daerah kita memiliki beragam prestasi, punya potensi SDA dengan iklim yang kondusif dan  daerah kita  siap menerima  perubahan dan kemajuan," tambahnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis Digital UMKT Asman, SP,M.P,  berharap kepada jajaran Pemerintah Daerah agar bisa dilibatkan jika ada penelitian dan pengembangan di bidang pertanian, "Insya Allah kami siap berkolaborasi," kata Asman. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3515 detik dengan memori 0.69MB.