Berita:Studi Tiru Pengelolaan Sampah, Bupati Tegaskan Zero Waste Terwujud di Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati paser dr. Fahmi Fadli secara langsung memimpin Perangkat Daerah (OPD) terkait, pada agenda studi tiru pengelolaan sampah di PT Saung Urai Sampah Indonesia. Tengerang, Selasa (27/2/2024).


Pada kegiatan tersebut, Rombongan Pemerintah Kabupaten Paser  dipimpin Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana. Turut dihadiri Pemimpin Cabang PT. Bankaltimtara Cabang Tana Paser Yudi Susatyo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser Ahmad Safari, S.P, M.Si, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertamanan (Perkimtan) Kabupaten Paser Hulaimi, S.Sos, M.Si, Perwakilan Kodim 0904/Psr Pasiter Kodim 0904/Psr Kapten Inf Sartono, Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid S.STP, M.A, Kabag Sumber Daya Alam Setdakab Paser Amri Yuliardi, S. STP, M.Si, Kabag Prokopim  Setdakab Paser Abdul Kadir, S.S, M.A, Kabag Hukum  Setdakab Paser H.  Andi Azis, S.H, Direktur Bank Sampah Binzik Paser Muchammad Rifai Rodi alias Zidane.


Pada kunjungan tersebut, Bupati Fahmi menyampaikan perlu segera melakukan penanganan dan pengelolaan sampah di Kabupaten Paser, mengingat sampah di kabupaten Paser dalam satu hari bisa mencapai 40 ton.

"Berdasarkan data dalam satu hari sampah di Kabupaten Paser memcapai 40 Ton, ini perlu segera dilakukan penanganan," kata Bupati Fahmi.


Hal tersebut mendasari Pemerintah Kabupaten Paser untuk melaksanakan uji tiru ke PT. Saung Urai Sampah di Tangerang, tentu Ia berharap setelah uji tiru tersebut, Kabupaten Paser bisa melakukan pengelolaan sampah secara mandiri dan memiliki nilai ekonomis.

"Tugas besar akan menanti Pemerintah Kabupaten Paser, kedepan kami harap dapat mewujudkan Zero Waste di Kabupaten Paser," jelasnya.

Sementara itu, CEO PT. Saung Urai Sampah Pahrul Roji menyampaikan, PT. Saung Urai Sampah siap untuk membantu Pemerintah Kabupaten Paser dalam menyelesaikan permasalahan sampah.


"Sampah masih memiliki nilai ekonomis, jika bisa dikelola dengan baik, untuk itu dengan kapasitas sampah ada di Kabupaten Paser akan menumbuhkan nilai ekonomis," ucap Pahrul Roji.

Ia mengatakan bahwa dalam pengelolaan sampah dibutuhkan Konsistensi. Baik dari Pemerintah, instansi lainnya dan juga masyarakat.

"Seluruhnya perlu konsistensi, ini menjadi hal baik bagi Pemerintah Kabupaten Paser tentu kedepan kami juga akan turut membantu Pemerintah Kabupaten Paser untuk mengelola sampah," pungkasnya. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4252 detik dengan memori 10.93MB.