Berita:Selain Lift Perkantoran, Gedung PMI dan Poli Jiwa RSUD Panglima Sebaya Juga Ditinjau Bupati

Siaran Pers

TANA PASER - selain melakukan peninjauan lift perkantoran, Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli juga melakukan peninjauan gedung baru PMI dan Poli Jiwa RSUD Panglima Sebaya di KM 5 desa Tepian Batang,  Senin, (10/06/2024).


Peninjauan ini dilakukan karena telah selesainya pembangunan dan saat ini dalam masa pemeliharaan. Bupati melakukan peninjauan kesiapan gedung agar bisa dapat segera beroperasi.

Saat berkunjung ke gedung PMI, Bupati menyampaikan pesan agar keamanan di sekitar gedung PMI terjaga, "mohon untuk di perhatikan kembali terkait keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, akan lebih baik jika diadakan wakar untuk berjaga di lokasi saat malam hari", ungkap Bupati.

Selain itu, saat berkeliling Bupati juga menyampaikan agar pintu-pintu yang ada pada setiap ruangan dipastikan cukup untuk memasukkan alat-alat pendukung aktivitas di PMI. 


Setelah melakukan peninjauan di gedung PMI, Bupati melakukan peninjauan gedung  baru Poli Jiwa di RSUD Panglima Sebaya. "Akhirnya Kabupaten Paser memiliki poli jiwa sehingga, kita tidak perlu lagi merujuk pasien ke RSJ Atmahusada di Samarinda", kata Bupati.


Menurut dr. Aulya Fadillah Lompi, S.p.K.J, pasien yang melakukan kunjungan poli jiwa ada sekitar 200 pasien dengan rentang kunjungan mingguan dan bulanan,"faktor pemicu peningkatan kunjungan karena faktor genetik, tidak mampu mengelola stres, tekanan kerja hingga masalah ekonomi" ungkap dokter Aulya.


Bupati berharap dua gedung fasilitas kesehatan yang baru diselesai dibangun ini dapat meningkatkan pelayanan dalam bidang kesehatan di Kabupaten Paser. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5605 detik dengan memori 7.48MB.