Berita:Sekda Hadiri Undangan Entry Meeting BPK RI Secara Virtual

Siaran Pers

Balikpapan - Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili  Bupati Paser didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Paser Murhariyanto, S.Sos mengikuti Entry Pemeriksaan  LKPD dan Koordinasi Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementrian / Lembaga dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023  di Lingkungan AKN VI secara virtual atau zoom  bertempat di Hotel Astara, Jumat (8/3/24)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) bertujuan meningkatkan kualitas pelaporan keuangan pemerintah.


Melalui zoom tersebut Anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang menaruh harapannya kepada para pimpinan agar membangun komunikasi yang sinergi dan efektif, "penyediaan database maupun aplikasi pendukung pelaksanaan program dan kegiatan serta kepada para tim pemeriksa dapat berpegang pada nilai independensi, integritas juga profesional serta selalu menegakkan kode etik BPK dan SPKN," ungkapnya. Diterangkan pula pemeriksaan keuangan bertujuan untuk menilai empat aspek penting yaitu kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan informasi keuangan dalam laporan keuangan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan serta efektivitas sistem pengendalian intern.

Dalam kegiatan zoom selain didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda juga didampingi Inspektur Inspektorat Dharni Haryati, SE,M.AP, dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Nur Asni, SE, MM. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.7770 detik dengan memori 1.45MB.