Berita:Pastikan Kesiapan Kelurahan Long Ikis, Asisten Pemkes Lakukan Kunjungan

Siaran Pers

LONG IKIS - Usai melakukan pelantikan Badan Permusyawaratan Desa Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkes), Ir. H. Romif Erwinadi, M.Si., melakukan kunjungan ke Kelurahan Long Ikis untuk memastikan kesiapan Kelurahan Long Ikis dalam mengikuti Lomba Desa / Kelurahan Tingkat Nasional mewakili Provinsi Kalimantan Timur, Kamis, (25/06/2024).


Romif melihat Kesiapan Kelurahan Long Ikis sudah sangat baik dan menargetkan untuk bisa meraih Juara 1. "Setelah kita tinjau, secara infrastruktur sarana dan prasarana kelurahannya sudah dipoles baik, tinggal yang lain terkait kesiapan sedikit saja",kata Romif.

Lurah Long Ikis, Ika Fristyawati menjelaskan bahwa saat ini, kesiapan Kelurahan Long Ikis untuk penilaian lomba tersebut sudah hampir rampung. Semua pihak terkait ikut membantu. Mulai dari masyarakat, staf Kelurahan, Kecamatan ikut bergotong royong. Selain itu, dari dinas terkait pun ikut serta memperbaiki beberapa lokasi, seperti Pasar Rabu dan Gang Bugis."Alhamdulillah masyarakat dan staf Kelurahan serta kecamatan ikut bergotong royong membantu kami membenahi kantor dan gang bugis. Kami juga menata ulang Pasar Rabu yang jalannya juga sudah diperbaiki dinas terkait. Kemaren kami juga sudah memberi proposal ke Bankaltimtara untuk meminta tenda tambahan karena, yang ikut berjualan di pasar Rabu makin meningkat dari sebelumnya",ungkap Ika.


Selain itu, Romif juga menyampaikan keinginan Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli agar perwakilan Kabupaten Paser dapat menjadi Juara, "target kita tentu menjadi Juara 1. Pak Bupati sendiri ingin Desa Mendik Makmur dan Kelurahan Long Ikis meraih juara dalam Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Nasional ini",tandasnya.

Disela wawancara Romif juga memuji kinerja dari Lurah Ika yang sangat baikK "kita perlu mengapresiasi kinerja dari Bu Lurah yang bisa membawa nama Paser ke lomba Tingkat Nasional",tutup Romif.


Semakin dekatnya penilaian, pihak Kelurahan Long Ikis juga gencar melakukan promosi dari berbagai platform media sosial agar masyarakat mengetahui beberapa kegiatan yang sedang dilaksanakan.(Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.1934 detik dengan memori 5.85MB.