Berita:Paser Siap Sebagai Tuan Rumah Porprov Korpri 2024

Siaran Pers

SAMARINDA - Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili Bupati Paser melakukan Rapat Koordinasi Persiapan Porprov III Korpri Tahun 2024 yang mana agendanya Kabupaten Paser akan menjadi tuan rumah, rakor tersebut berlangsung di Batara balroom Fugo Hotel Samarinda (5/4/24).


Rakor dibuka oleh Sekdaprov Kaltim Dra. Sri Wahyuni, M.PP selaku Penasehat PD. BAPOR KORPRI Provinsi Kalimantan Timur serta dihadiri Ketua PD. BAPOR KORPRI Provinsi Kaltim Prof. Dr. Ir. H. M. Aswin, MM, Kepala Dispora Provinsi Kalimantan Timur Agus Hari Kesuma selaku Ketua Harian Pengurus Daerah Bapor Korpri Provinsi Kalimantan Timur.

Dari Kabupaten Paser hadir Sekeretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si,  Ketua Bapor Korpri Kabupaten  Paser H. M. Guntur serta Perwakilan dari Disporapar. 

Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan oleh Sekda katsul mengatakan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Kalimantan Timur Korpri Kalimantan Timur Nomor : 800.1.11.9/36/DP KORPRI Tanggal 10 Oktober 2023, Kabupaten Paser diberi Kepercayaan sebagai tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi III KORPRI Tahun 2024."Atas Keputusan ini, Kami menyatakan siap sebagi tuan rumah ,untuk itu, berbagai persiapan suksesnya pesta olah raga ASN ini", kata Sekda Paser.


Ada 3 poin penting yg dipaparkan  oleh Sekda Katsul pada rakor Persiapan Porprov III Korpri Tahun 2024 ini diantaranya anggaran pada APBD 2024 serta berharap dukungan dari provinsi, dan dapat berbagi tanggung jawab, bagian mana yang menjadi tanggung jawab kabupaten maupun provinsi. 

Selanjutnya untuk persiapan venue/fasilitas olahraga  di Paser memang relatif siap mengingat Kabupaten Paser juga ditunjuk menjadi Tuan Rumah Porprov Kaltim Tahun 2026. Dan persiapan sudah dilaksanakan mulai tahun lalu.


"Untuk akomodasi hotel, penginapan dan home stay, Insya Allah Paser bisa menampung para peserta Porprov," tambah sekda Katsul.

Selanjutnya Sri Wahyuni selaku Penasehat PD. Bapor Korpri Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan terima kasih atas komitmen Pemkab Paser sebagai tuan rumah Porprov III Korpri Tahun 2024.

Sri Wahyuni juga mengajak agar Porprov Korpri III sebagai ajang silahturahmi, "mari kita jadikan Porprov III Korpri ini sebagai ajang silaturahmi dan media Promosi bagi daerah tuan rumah, semua persiapan- persiapan dan mekanismenya harus dilakukan untuk kesuksesan porprov Korpri ini," terang Sri.

"Kita berharap nanti Pemkab Paser juga bisa mengawinkan event Porprov III Korpri ini dengan festival Budaya dan aktifitas komunitas ekraf di Paser yg sudah mulai  tumbuh",lanjut Sekdaprov Kaltim.

Kemudian kepada media pers Sekda Katsul Wijaya mengatakan jadwal pelaksanaan kegiatan Porprov III Korpri ini akan disepakati setelah Rakor ini apakah di November -September atau setelah Pilkada  awal September 2024.

" Pada prinsipnya  Bupati, perangkat daerah serta masyarakat siap mendukung  pelaksanaan Porprov III Korpri ini", kata Sekda Katsul.

Sekda juga menjelaskan jumlah cabor yang dilombakan untuk ASN dan P3k se Kaltim yaitu dari 9 - 12 cabang olahraga masih menunggu persetujuan teknis perlombaan ygng akan dikoordinasi pengurus BapornKorpri untuk disepakati oleh kabupaten/kota pada rakor ini. 

"Dari cabor yang disepakati untuk penyesuaian fasilitas pemkab  Paser sudah mempersiapkan fasilitas tersebut," pungkas Sekda Katsul. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3790 detik dengan memori 3.37MB.