Berita:Kendaraan Kecil Sudah Masuk Tanjung Aru

Siaran Pers

Tana Paser – Untuk pertama kalinya dalam sejarah Tanjung Aru kendaraan kecil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) masuk ke daerah itu. Menurut penuturan salah satu warga Tanjung Aru, Suparman, yang juga guru PNS di SDN 007, mobil MPV baru terlihat sekitar dua pekan terakhir atau setelah akses jalan darat menuju wilayah itu bisa dilewati.

Suparman mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga karena kenyataan ini membuatnya berpikir untuk bolak balik dari rumahnya di Desa Lolo menuju tempat tugas di Tanjung Aru akan lebih mudah ke depan.

“Kami bersyukur sekali, dan optimis karena ini merupakan kemajuan yang luar biasa untuk kami di sini. Semoga pembangunan jalan tidak berhenti hingga pada kondisi saat ini, karena jika tiba musim hujan maka kondisi jalanan akan kembali susah untuk dilalui,” katanya.

Memang saat ini perbaikan jalan menuju Tanjung Aru sedang dikerjakan secara masif. Pengerasan jalan dengan lapis batu sudah sampai di Desa Keladen yang merupakan desa terakhir di Kecamatan Batu Engau sebelum masuk ke Desa Random yang jadi bagian dari Kecamatan Tanjung Harapan.

Adapun jalan dari Random menuju Tanjung Aru masih dalam bentuk jalan tanah, dan pekerjaannya baru pada tahap pelebaran jalan di sebelah selatan. Waktu tempuh dari simpang 3 Random – Senipah menuju Tanjung Aru saat ini sekitar 30-40 menit. Waktu rombongan Bupati melalui jalur ini, terlihat tumpukan batu kerikil di pinggir jalan dari Random menuju Desa Senipah. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.4624 detik dengan memori 0.69MB.